Adu Mewah Rumah Harvey Moeis vs Helena Lim: Pantas Bak Mal, Dibeli Pakai Uang Haram?
Kolase dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Harvey Moeis dan Helena Lim kini ditahan oleh pihak Kejaksaan Agung. (Istimewa)
17:44
3 April 2024

Adu Mewah Rumah Harvey Moeis vs Helena Lim: Pantas Bak Mal, Dibeli Pakai Uang Haram?

Dua tersangka kasus korupsi komoditas timah Bangka Belitung, Harvey Moeis dan Helena Lim masing-masing memiliki harta kekayaan melimpah di tengah indikasi bahwa mereka meraup cuan dari cara-cara 'haram.'

Salah satu bentuk kekayaan yang disorot yakni rumah Harvey Moeis dan rumah Helena Lim yang serba mewah dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas top.

Tak heran jika publik menuding kedua rumah tersebut dibangun dari uang haram hasil kasus korupsi tata niaga timah di wilayah IUP (Izin Usaha Pertambangan) PT Timah 2015-2022 yang mengeruk Rp271 Triliun.

Lantas, seperti apa penampakan masing-masing tersangka kasus korupsi tersebut?

Rumah bak mal Harvey Moeis disatroni Kejagung

Penampakan tim Kejagung RI saat geledah rumah mewah Harvey Moeis di kawasan Pakubowono, Jaksel. (Foto: Dok Kejagung)Penampakan tim Kejagung RI saat geledah rumah mewah Harvey Moeis di kawasan Pakubowono, Jaksel. (Foto: Dok Kejagung)

Pihak Kejaksaan Agung alias Kejagung sempat 'mampir' ke rumah sosok suami aktris Sandra Dewi tersebut.

Rumah Harvey Moeis digeledah oleh Kejagung atas keterlibatannya sebagai perpanjangan tangan dalam korupsi dan aktivitas tambang ilegal di Bangka Belitung.

Dalam penggeledahan tersebut, tim Kejagung RI disuguhkan dengan pemandangan fasilitas mewah rumah Harvey Moeis.

Rumah yang terletak di kawasan elit Pakubuwono, Jakarta Selatan tersebut dilengkapi dengan area bermain anak, kolam renang, hingga lobi yang mewah.

Jauh sebelum 'kunjungan' Kejagung, publik sempat melirik penampakan mewahnya rumah Harvey Moeis melalui unggahan Sandra Dewi.

Lalu di dalam rumah mewah tersebut, Harvey Moeis juga menyimpan sejumlah mobil mewah seperti  Roll Royce dan Mini Cooper yang akhirnya diboyong ke Kantor Kejagung sebagai sitaan.

Rumah Helena Lim: Jadi bahan konten para artis

Potret Rumah Helena Lim (YouTube/BW)Potret Rumah Helena Lim (YouTube/BW)

Tak mau kalah dengan rekannya dalam kasus korupsi timah, Helena Lim juga memiliki rumah mewah yang dilengkapi dengan interior Eropa klasik.

Rumah Helena Lim juga terlampau mewah sehingga kerap dikunjungi oleh berbagai artis dan kreator konten yang penasaran dengan isinya.

Artis-artis yang sempat menyambangi rumah crazy rich PIK tersebut tak lain adalah Boy William dan Ashanty.

Tak heran, sebab rumah Helena Lim dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti ruang makan ala Eropa klasik, kamar tidur bak hotel, hingga kolam renang semi-indoor yang dilengkapi lukisan artistik.

Punya koleksi tas dan sepatu mewah

Koleksi tas mewah Helena Lim. (Dok. Youtube)Koleksi tas mewah Helena Lim. (Dok. Youtube)

Hal yang membedakan rumah mewah antara rumah Helena Lim dengan Harvey Moeis adalah sebuah ruangan khusus bak museum yang menyimpan berbagai tas mewah.

Ashanty kala mengunjungi rumah Helena Lim sempat disuguhkan dengan pemandangan lemari yang penuh dengan tas mewah Hermes.

Bahkan di antara tas-tas Hermes tersebut, terdapat beberapa tas Hermes langka seperti Hermes Kelly 28 Etoupe Epsom with Gold Hardware (GHW) B, Hermes Casual Style Party Style Office Style Elegant Style, sampai Hermes A Matte Malachite Alligator Birkin 30 with Gold Hardware.

Ashanty menakar bahwa koleksi tas mewah Helena lim bisa mencapai angka setengah triliun Rupiah.

Alhasil, Kejagung juga sempat menyambangi rumah Helena Lim dan berakhir menyita uang sejumlah Rp75,4 miliar, uang sejumlah 1.547 USD, serta 65 keping emas dan logam mulia 1.062 gram.

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mewah #rumah #harvey #moeis #helena #pantas #dibeli #pakai #uang #haram

KOMENTAR