Adu Mewah Tas Selvi Ananda vs Erina Gudono, Langgar Omongan Jokowi Soal Pamer Harta?
Kolase Selvi Ananda dan Erina Gudono
15:17
3 April 2024

Adu Mewah Tas Selvi Ananda vs Erina Gudono, Langgar Omongan Jokowi Soal Pamer Harta?

Selvi Ananda dan Erina Gudono sama-sama memiliki koleksi tas branded yang harganya fantastis. Tas-tas mewah milik istri Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tersebut tak jarang mencuri perhatian publik.

Seperti yang terjadi belum lama ini, Erina Gudono menuai sorotan lantaran terpergok memakai tas Hermes ketika menemani sang suami ke acara peresmian bisnis kuliner barunya di BSD City.

Menantu Presiden Joko Widodo tersebut tampak membawa tas Hermes seri B25 Etoupe Togo Leather with Gold Hardware yang harga di pasaran ditaksir mencapai 32.500 USD atau setara Rp503,7 juta.

Penampilan mentereng Erina Gudono tersebut disorot oleh seorang netizen di media sosial X. Netizen berakun @/MurtadhaOne1 tersebut mengungkit pernyataan lawas Jokowi yang meminta para aparat untuk tidak pamer kekayaan.

"Kalau menurut saya, pantas rakyat kecewa karena pelayanannya dianggap tidak baik. Kemudian aparatnya perilakunya jumawa dan pamer kekuasaan," kata Jokowi.

"Kemudian pamer kekayaan, hedonis. Oleh sebab itu saya minta kepada seluruh menteri dan kepala lembaga. Untuk mendisiplinkan aparat di bawahnya," imbuhnya.

Unggahan soal pernyataan Jokowi yang melarang aparat pamer kekayaan ini sontak saja menuai beragam respons publik. Banyak yang menyentil menantu Jokowi yang memiliki koleksi tas branded dengan harga fantastis.

Lantas, seperti apakah koleksi tas mewah dari kedua menantu Jokowi tersebut.

Koleksi Tas Selvi Ananda

Potret Selvi Ananda (Instagram)Potret Selvi Ananda (Instagram)

Selvi Ananda pernah kepergok menenteng tas Hermes jenis Birkin Etoupe Togo Leather with Gold Hardware saat mendatangi klinik kecantikan di Solo. Tas ini konon beredar di pasaran dengan harga setara dengan satu unit mobil yakni 32.500 USD atau setara Rp521,9 juta.

Istri Gibran ini juga memiliki koleksi tas dari Chanel. Ia pernah menenteng tas Chanel Top Handle Mini Rectangular, Iridescent White Caviar with Silver Hardware saat bertemu dengan Arumi Bachsin. Tas ini pun diketahui dibanderol dengan harga Rp138 juta.

Ibu Jan Ethes Srinarendra belum lama ini terpergok menenteng tas dari rumah mode favorit para old money, Loro Piana. Tas yang diketahui berjenis Loro Piana Extra Bag L27 itu dibawa oleh Selvi Ananda ketika ngemal bersama keluarganya. Dilansir dari laman resminya, tas tersebut dibanderol dengan harga Rp54,6 juta.

Koleksi Tas Erina Gudono

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di RANS Nusantara Hebat (Instagram)Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di RANS Nusantara Hebat (Instagram)

Erina Gudono memiliki koleksi tas Dior jenis Lady D-Joy Bag Lette Cannage Lambskin yang harganya ditaksir mencapai Rp85 juta. Tas ini pernah terlihat dipakai oleh Erina Gudono saat pergi ke TPS untuk melakukan pencoblosan bersama sang suami beberapa waktu lalu.

Istri Kaesang Pangarep ini juga mempunyai koleksi tas Dior lainnya yang berjenis Lady D Small Cannage Lambskin Powder Pink yang memiliki harga kurang lebih Rp88 juta. Tas ini terpergok dibawa oleh Erina Gudono ketika berkunjung ke Labuan Baju bersama Kaesang Pangarep.

Tak hanya Dior, menantu ketiga Jokowi ini memiliki pula koleksi tas dari Fendi. Ketika mendampingi 42 Finalis Puteri Indonesia 2023 di Istana Negara, Erina Gudono terciduk memakai tas Fendi seri Peekaboo ISeeU yang dibanderol dengan harga berkisar Rp80,3 juta.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #mewah #selvi #ananda #erina #gudono #langgar #omongan #jokowi #soal #pamer #harta

KOMENTAR