Ingin Kaki Glowing? Ini Dia 9 Cara Menghilangkan Kulit Mati Pada Kaki Agar Daki Minggat
Scrub Hingga Rendam, Ini Dia 9 Cara Menghilangkan Kulit Mati Pada Kaki Agar Daki Minggat. Sumber foto: Health Shots
13:46
2 April 2024

Ingin Kaki Glowing? Ini Dia 9 Cara Menghilangkan Kulit Mati Pada Kaki Agar Daki Minggat

– Ketika sel-sel mati di permukaan kulit terkelupas dengan sendirinya, sel-sel baru pun muncul, namun jika tidak dihilangkan, kulit akan tampak kering dan pecah-pecah.

Dilansir dari Health Shots, Senin (1/4), sel kulit mati adalah sel yang telah menyelesaikan siklus hidupnya, kulit kita memperbaharui dirinya sendiri, memindahkan sel-sel tertua ke permukaan dan memproduksi sel-sel baru di lapisan yang lebih dalam.

Cobalah tips menghilangkan kulit mati di kaki berikut ini.

1. Lulur gula

Ini adalah scrub paling dasar dan sangat efektif, campur gula dengan minyak kelapa untuk membuat pasta kental, setelah mendapatkan pastanya, pijat dengan lembut ke kaki untuk mengelupas kulit mati.

2. Lulur kopi

Kafein membantu meremajakan kulit sekaligus menghilangkan sel-sel mati, kata Dr Deshpande, bisa mencampurkan bubuk kopi dengan sedikit minyak zaitun lalu menggunakannya untuk menghilangkan kulit mati di kaki.

3. Lulur oatmeal

Ini adalah scrub lembut yang cocok untuk orang dengan kulit sensitive, campurkan oatmeal bubuk dengan madu dan susu untuk membuat scrub oatmeal untuk kaki.

4. Kulit jeruk

Kamu bisa mengoleskan campuran jus lemon dan madu ke kaki, membungkusnya dengan plastik, dan membilasnya setelah satu jam, asam sitrat dalam jus lemon membantu mengelupas kulit mati.

5. Rendam cuka sari apel

Merendam kaki dalam campuran cuka apel dan air mampu melembutkan dan mengendurkan kulit mati, hal ini dapat memudahkan pengelupasan kulit mati.

6. Rendam garam Epsom

Garam epsom juga membantu melembutkan dan menghilangkan kulit mati, larutkan saja garam dalam air hangat dan rendam kaki selama 10 hingga 15 menit.

7. Rendam baking soda

Larutan soda kue dan air dapat melembutkan kaki, ini bisa membuat pengelupasan kulit mati menjadi lebih mudah.

8. Rendam dengan cuka dan listerine

Campurkan cuka dan Listerine dengan air untuk menghilangkan kulit mati pada kaki, sifat antiseptik pada bahan-bahan tersebut dapat membantu melembutkan dan menghilangkan kulit mati.

9. Rendam tea tree oil

Tea tree oil memiliki manfaat antimikroba dan sangat bagus untuk melembutkan kulit, caranya tambahkan beberapa tetes minyak pohon teh ke dalam air hangat lalu rendam kaki.

Setelah salah satu perawatan ini, gunakan batu apung dengan lembut untuk mengangkat kulit mati yang terkelupas, lalu gunakan pelembab yang baik.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #ingin #kaki #glowing #cara #menghilangkan #kulit #mati #pada #kaki #agar #daki #minggat

KOMENTAR