Kompak, 3 Pasangan Artis Ini Nyaleg di Pemilu 2024
Pasangan artis kompak nyaleg. (Instagram/ahmaddhaniofficial)
22:01
14 Januari 2024

Kompak, 3 Pasangan Artis Ini Nyaleg di Pemilu 2024

Sejumlah artis tanah air tercatat maju sebagai bakal calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Menariknya, ada pasangan artis yang kompak untuk sama-sama menjadi caleg.

Ada yang telah terpilih sebagai anggota dewan pada Pemilu sebelumnya dan kini kembali maju, namun ada pula yang baru pertama kali mendaftar.

Lantas siapa saja pasangan artis tersebut dan dari partai mana? Berikut daftarnya.

1. Pasha Ungu dan Adelia Pasha

Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu bakal maju sebagai caleg DPR RI. Ia akan memperebutkan suara di daerah pilihan (dapil) DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Utara, dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu sang istri maju caleg DPRD DKI Jakarta dengan dapil 10, meliputi Grogol, Palmerah, dan Petamburan. Baik Pasha maupun Adelia sama-sama dari Partai PAN.

2. Ahmad Dhani dan Mulan Jameela

Sempat gagal di Pemilu 2019, musisi Ahmad Dhani yang merupakan kader Partai Gerindra akan maju jadi caleg DPR RI dapil 1 Jawa Timur.

Di sisi lain, Mulan Jameela yang sebelumnya sudah menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024 akan kembali nyaleg. Ia akan memperebutkan suara dapil 11 Jawa Barat.

3. Uya Kuya dan Astrid Kuya

Sama-sama dari Partai PAN, pasangan artis yang kompak nyaleg selanjutnya adalah Uya Kuya dan Astrid Kuya.

Uya Kuya akan bertarung memperebutkan kursi DPR RI di dapil 2 DKI Jakarta. Sementara Astrid Kuya akan maju caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 7 yang meliputi Cilandak, Pasanggrahan, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru dan Setiabudi.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #kompak #pasangan #artis #nyaleg #pemilu #2024

KOMENTAR