15 Ide Parcel Lebaran Mewah Tapi Murah, Dijamin Bikin Berkesan!
15 Ide Parcel Lebaran Mewah Tapi Murah, Dijamin Bikin Berkesan! (freepik)
14:02
30 Maret 2024

15 Ide Parcel Lebaran Mewah Tapi Murah, Dijamin Bikin Berkesan!

Masih bingung dengan ide parcel lebaran merah tapi tetep murah? Tenang saja, Anda bisa menggunakan berbagai referensi berikut untuk memberikan parcel lebaran yang berkesan.

Selain THR, parcel juga menjadi satu hal yang cukup melekat sebagai tradisi lebaran di Indonesia sehingga hampir tidak mungkin dilewatkan.

Ide Parcel Lebaran Mewah Tapi Murah

Tak perlu bingung, ini dia rekomendasi parcel atau hampers lebaran yang masih cukup terjangkau.

1. Perlengkapan ibadah

Alat ibadah, seperti mukena, sarung, dan sajadah tentu menjadi hal yang dibutuhkan menjelang lebaran. Oleh karena itu, Anda bisa menjadikannya salah satu ide parcel lebaran.

Supaya lebih spesial, cobalah untuk custom nama pada setiap alat ibadah tersebut sehingga mereka yang menerima merasa teristimewakan.

Harga alat ibadah pun cukup beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kemampuan.

2. Kue kering

Meski cukup mainstream, ide untuk memberikan parcel lebaran berupa kue kering memang tidak pernah salah. Terlebih, ada banyak macam kue yang bisa Anda sesuaikan dengan selera.

Selain itu, saat ni sudah banyak kue kering yang memang dibungkus lebih menarik sehingga cocok diberikan untuk orang tersayang. Putri salju, kastengel, dan nastar merupakan tiga kue labaran yang paling banyak dicari.

3. Lilin aromaterapi

Untuk membuat suasana lebaran semakin hangat dan menyenangkan, Anda bisa memberikan scented candle atau lilin aromaterapi.

Namun, sebisa mungkin cari tahu terlebih dahulu selera aroma orang yang Anda akan beri hadiah satu ini. Dengan begitu, mereka akan benar-benar menyukainya.

4. Perlengkapan kamar mandi

Parcel sederhana selanjutnya adalah perlengkapan kamar mandi. Di sini, Anda bisa memberikan parcel, mulai dari sabun, sampo, dan handuk yang sudah dibentuk simpul lucu.

Hadiah ini bisa menjadi salah satu pilihan yang pas, tetapi multifungsi. Pasalnya, perlengkapan mandi bisa dipakai setiap waktu.

5. Diffuser

Salah satu persiapan yang penting dilakukan untuk menyambut lebaran adalah menyegarkan ruangan. Untuk solusinya, Anda bisa memberikan diffuser.

Namun, sebelum itu, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu aroma seperti apa yang mereka inginkan untuk mengharumkan ruangan.

6. Hijab

Selain perlengkapan ibadah, hijab juga bisa menjadi pilihan tepat untuk menjadi bingkisan parcel lebaran. Terlebih, saat ini ada berbagai hijab dengan harga bervariasi.

Supaya lebih manis, Anda bisa menambahkan ciput (penutup kepala) serta scrunchie (tali rambut) di dalam parcel.

7. Peralatan dapur

Lebaran cukup identik dengan berbagai hidangan sedap, seperti opor, ketupat, sampai rendang. Oleh karena itu, peralatan dapur bisa menjadi salah satu pilihan tepat menjadi parcel.

Saat ini, Anda bisa membeli peralatan dapur satu set sehingga harganya jauh lebih terjangkau.

8. Buah-buahan

Parcel tentu saja identik dengan buah-buahan. Oleh karena itu, Anda bisa membuat parcel berisi buah-buahan.

Supaya tetap hemat, pintar-pintarlah mencari bah di pasar. Setelah itu, Anda bisa membuat parcel sendiri di rumah. 

9. Aneka kacang

Selain roti, Anda bisa memberikan kacang sebagai salah satu parcel istimewa. Supaya lebih menarik, isilah dengan berbagai macam kacang.

Mulai dari, kacang mete, kacang tanah, kacang oven, dan lain sebagainya. 

10. Permen

Rekomendasi parcel selanjutnya adalah aneka permen. Pasalnya, makanan lebaran yang bersantan cukup membuat mulut terasa penuh.

Saat memilih permen, pastikan untuk mengisinya dengan pilihan yang bervariasi. Mulai dari permen mint, manis, dan asam.

11. Set piring cantik

Ingin membuat parcel sederhana, tetapi tetap elegan? Set piring cantik bisa jadi salah satu solusinya. 

Dalam set ini, Anda bisa mengisi dengan gelas, mangkuk, sendok, hingga garpu. Selain keramik, Anda juga bisa memilih piring yang terbuat dari rotan.

12. Alat pembuat kopi

Jika orang yang akan Anda beri parcel menyukai kopi, alat pembuat kopi bisa menjadi salah satu pilihan sempurna sebagai parcel.

Paket alat ini biasanya sudah lengkap dengan cangkir, coffee maker, bahkan bij kopi.

13. Cetakan kue

Hari lebaran memang cukup identik dengan kue, jika teman Anda memang menyukai pastry, tidak ada salahnya untuk memberi mereka hampers berupa cetakan kue.

Dengan memberikan parcel ini, siapa tahu Anda akan menjadi salah satu orang yang berkesempatan mencicipi kuenya.

14. Skincare

Setiap orang tentu ingin memberikan penampilan terbaik di hari lebaran. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk memberikan parcel skincare.

Namun, pastikan Anda sudah tahu apa skincare yang mereka gunakan supaya benar-benar cocok untuk wajahnya.

15. Voucher makan

Setelah satu atau dua hari lebaran, Anda biasanya sudah bosan dengan yang santan-santan. Sebagai obat penawarnya, Anda bisa memberikan parcel berupa voucher makan.

Dengan begitu, teman terdekat Anda bisa menikmati makanan nikmat di luar hidangan rumah.

Itulah rekomendasi ide parcel lebaran mewah tapi murah yang bikin orang berkesan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Chyntia Sami Bhayangkara

Tag:  #parcel #lebaran #mewah #tapi #murah #dijamin #bikin #berkesan

KOMENTAR