Jangan Khawatir! Pasanganmu Tidak Akan Selingkuh Kalau Memiliki 10 Ciri Ini
Ilustrasi pasangan. (Freepik)
21:18
22 Maret 2024

Jangan Khawatir! Pasanganmu Tidak Akan Selingkuh Kalau Memiliki 10 Ciri Ini

Apakah kamu pernah diselingkuhi? Apabila pernah, pasti ada yang sampai merasa trauma. Namun, ada pula pria yang setia dan membuat pasangannya merasa nyaman.

Kaum wanita dapat memperhatikan beberapa ciri pasangannya dan menilai apakah pria tersebut setia atau selingkuh.

Apabila pasanganmu memiliki ciri-ciri yang dimaksud, kamu tak perlu khawatir. Simak ciri-ciri pria yang tidak akan selingkuh, dikutip dari Hackspirit.com, Jumat (22/3):

1. Dia Tidak Tahan dengan Perselingkuhan

Coba perhatikan sikap pasanganmu! Apakah dia tak tahan saat menonton film dengan adegan selingkuh? Lalu saat dia bercerita tentang rekannya yang berselingkuh, bagaimana respons yang diberikan? Apakah dia akan merasa marah atau jijik? Apabila pasanganmu memberikan respons demikian, kamu adalah orang yang beruntung!

Pria yang tidak tahan dengan perselingkuhan tidak akan pernah selingkuh, kecuali kamu melihat tanda-tanda dia adalah pacar yang tidak jujur atau manipulatif.

Pria yang terbuka mengaku benci perselingkuhan lebih memilih mengakhiri hubungan denganmu daripada menjadi orang yang dia anggap hina.

2. Dia Merasa Sangat Sulit Berbohong

Selingkuh melibatkan banyak kebohongan, bahkan hanya dengan melalui chat sekalipun.

Apabila dia tahu kemungkinan besar dia akan ketahuan karena menjadi pembohong yang buruk, dia akan sangat gugup, bahkan saat duduk di samping wanita lain.

Seseorang yang setia tak ingin membuat hidupnya sengsara hanya karena sebuah kebohongan. Hal ini lantaran dia menyadari bahwa kelak kamu akan mengetahui kebohongannya.

3. Dia Berusaha Meyakinkan saat Pasangannya Curiga dan Paranoid

Seseorang yang menunjukkan potensi berselingkuh biasanya bersikap defensif dan marah saat pasangannya merasa sedikit curiga.

Saat kamu bertanya kepadanya yang berpotensi selingkuh, "Dengan siapa kamu bersama?" Dia akan mengatakan "Kamu benar-benar tidak percaya padaku?" Atau "Ada apa denganmu? Kenapa kamu begitu curiga?!"

Diketahui, pasangan yang setia tidak akan mengatakan hal tersebut. Sebaliknya, pasang setia akan duduk memberi jawaban meyakinkan saat kamu cemburu.

Orang yang setia akan berkata "Aku akan bersama teman-temanku yang biasa dan akan ada seorang gadis tapi dia adalah pacar temanku." Selain itu, dia terkadang mengirimkan foto sebagai bukti.

Faktor tersebut kemungkinan besar menunjukkan orang tersebut tak akan berselingkuh.

4. Dia Tak Masalah jika Kamu Melihat Ponselnya

Dia tak mempermasalahkan jika kamu melihat ponselnya dan tak akan berkata "Hei, bagaimana dengan privasiku?" Dia tidak akan bertanya demikian karena dia tidak menyembunyikan apapun darimu.

Dia akan terbuka saat kamu melihat semua media sosialnya.

5. Dia Tidak Peka

Seseorang yang tidak peka pasti tak bisa merasakan saat seorang wanita menggodanya meskipun hal itu terlihat jelas oleh semua orang.

Jadi, jika kamu bersama pria yang tidak peka terhadap rayuan genit, jangan membencinya. Mereka mungkin tidak tahu bahwa wanita-wanita ini sedang menggoda mereka.

6. Dia Nyaman dengan Penampilannya

Beberapa pria dengan masalah harga diri merasa sulit untuk tidak selingkuh saat ada kesempatan untuk melakukannya.

Selain itu, mereka rela melakukan apa pun hanya demi merasa nyaman dengan diri mereka sendiri.

Kamu harus waspada terhadap pria yang merasa tidak aman. Kamu akan mendapat banyak masalah karena ketidakamanan mereka tersebut.

Sebaliknya, apabila pasanganmu baik-baik saja dengan penampilannya, senang dengan pekerjaannya, dan secara keseluruhan puas dengan kehidupannya, kecil kemungkinannya dia akan selingkuh.

7. Dia Menepati Janjinya

Saat dia berjanji tidak akan menceritakan rahasiamu kepada siapa pun, apakah dia menepatinya? Dan ketika dia berjanji untuk melakukan sesuatu, apakah dia benar-benar melakukannya dan bukan memberikan alasan?

Apabila dia menepati janjinya, dia adalah orang yang benar-benar dapat kamu andalkan.

Seseorang yang memiliki sifat ini, dia akan sulit selingkuh, bahkan jika pasangannya meminta dirinya melakukan hal tersebut. Hal ini lantaran dia memiliki integritas dan menghargai komitmen.

Meski dia bisa menemukan kebahagiaan pada orang lain, dia tak akan selingkuh dan akan berbicara dengan kamu, mencoba menyelesaikan masalah kalian.

8. Dia Tidak Mudah Bosan

Beberapa pria selingkuh bukan karena tidak lagi mencintai pasangannya, tetapi hanya karena bosan. Mereka hanya membutuhkan sesuatu yang baru sesekali.

Seseorang yang tak masalah melakukan hal yang terasa membosankan dengan kamu menunjukkan dia cenderung setia.

9. Dia Tak Masalah Berkata "Tidak"

Beberapa pria terlalu baik dan ramah kepada wanita. Mereka cenderung ingin membantu sehingga tak tahu cara memberi batasan kepada lawan jenis.

Hal tersebut membuat mereka kerap menghadapi godaan. Mereka sulit untuk menolak atau berkata "tidak" saat teman wanitanya meminta bantuan hingga sulit untuk mengabaikan pesan teman lawan jenisnya.

Seseorang yang setia tentu dapat memberi batasan terhadap lawan jenis.

Dia tahu bagaimana memprioritaskan dirinya sendiri dan melindungi hubungannya dengan kamu dan tak akan masalah untuk berkata "tidak" kepada wanita lain.

10. Dia Punya Kehidupan yang Bermakna

Seseorang yang cenderung selingkuh tidak senang dengan hubungannya.

Bahkan, dia tidak yakin ke mana arah kehidupannya. Kemungkinan dia tengah mengalami krisis paruh baya, hanya saja krisis ini tidak terjadi pada usia paruh baya, dan tidak pernah berakhir, pada dasarnya hanyalah krisis 24/7.

Hal tersebut dapat menjadi penyebab seseorang berselingkuh. Sebaliknya, seseorang yang setia pasti memiliki tujuan dan mengabdikan hidupnya.

Apabila pasanganmu tersebut setia dan sedang sibuk, dia bukan sibuk dengan wanita lain, tetapi dengan kehidupan yang bermakna.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #jangan #khawatir #pasanganmu #tidak #akan #selingkuh #kalau #memiliki #ciri

KOMENTAR