Tips Bukber Hemat saat Ramadan: Manfaatkan Promo Maksimal!
ilustrasi buka bersama 
15:55
19 Maret 2024

Tips Bukber Hemat saat Ramadan: Manfaatkan Promo Maksimal!

- Selain menjadi momen untuk meningkatkan amal ibadah, Ramadan juga dijadikan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi.

Buka puasa bersama atau bukber menjadi salah satu momen yang paling ditunggu oleh umat muslim. Biasanya, acara ini dilakukan bareng keluarga, kerabat, teman SMA, teman SMP, teman kuliah, rekan kerja, dan komunitas lainnya.

Eits, namun, pernah enggak sih merasa bahwa rencana bukber kerap membuat pengeluaran selama bulan puasa jadi broncos? Apalagi kalau rutin banget dilakukan.

Namun, kamu tak perlu khawatir. Berikut ini ada tips bukber hemat yang bisa kamu ikuti agar tetap bisa menikmati momen Ramadan tanpa perlu takut keuangan bulanan terganggu. Yuk, simak tipsnya!

Atur budget untuk buka puasa bersama
Menetapkan bujet khusus bukber adalah hal penting agar tak mengganggu cash flow di bulan Ramadan.

Aktivitas yang juga disebut budgeting ini dianggap efektif untuk membatasi pengeluaran berlebih di tengah banyaknya ajakan bukber. Sebagai contoh, selama bulan Ramadan, kamu bisa menyisihkan bujet untuk acara bukber sebesar 20 persen persen dari penghasilan kamu. 

Saat melakukan budgeting, coba juga cek lokasi bukber dan harga menu di restoran terlebih dulu untuk memudahkan kamu dalam menentukan nominal budget.

Dengan begitu, kamu pun akan lebih bijak dalam menetapkan berapa banyak undangan bukber yang akan dihadiri sehingga kantong tetap aman di bulan puasa.

1. Bikin acara bukber dengan sistem potluck

Tips bukber hemat berikutnya adalah dengan menerapkan sistem potluck, di mana setiap peserta bukber membawa menu berbuka yang dimasak sendiri atau dibeli untuk disantap bersama-sama.

Supaya lebih adil, kamu dan kolega yang ikut bukber bisa menentukan terlebih dulu budget minimum dari menu yang akan dibawa. Dengan begitu, kamu pun dapat meminimalisir pengeluaran karena tak perlu membeli atau menyajikan seluruh hidangan dengan memakai dana pribadi.

2. Buat acara bukber di rumah

Alih-alih bukber di restoran atau tempat makan lainnya, buka bersama di rumah memang terbukti lebih terjangkau dari segi biaya. Pasalnya, kamu enggak perlu mengeluarkan biaya lebih seperti biaya pajak hingga biaya reservasi.

Sama seperti sistem potluck, kamu bisa mendiskusikan dengan teman-teman atau saudara soal tempat bukber dan menu apa saja yang akan dibawa atau dimasak bersama. Pastinya, menu yang dimasak sendiri membutuhkan biaya yang lebih murah dibandingkan membeli di restoran kan?

3. Manfaatkan promo dan diskon

Promo dan diskon merupakan salah satu jurus jitu yang dimanfaatkan oleh banyak orang, terutama para emak-emak!

Oleh karena itu, enggak ada salahnya kamu menerapkan langkah jitu hemat emak-emak di Bulan Ramadan ini, yaitu dengan memanfaatkan promo atau diskon untuk menghemat pengeluaran, terlebih saat Bukber

Tips ala emak hemat ini bisa kamu coba di segala kesempatan lho, mulai dari buka bersama teman-teman dengan sistem  potluck, hingga buka bareng keluarga di rumah kerabat. Soalnya, Gojek menghadirkan Promo Maksimal GoFood yang bisa kamu nikmati selama bulan Ramadan!

Di sepanjang bulan Ramadan ini, berhemat ala emak jadi makin mudah dengan Promo Maksimal Paket Berbuka Sekeluarga cuma 60 ribuan dan ekstra diskon sampai dengan 35 persen, serta kirim hampers makanan berbuka puasa untuk keluarga atau kerabat mulai dari 40 ribuan aja. Seluruh promo tersebut berlaku sebulan penuh selama Bulan Ramadan!

Biar makin hemat, ada juga Flash Sale Gajian yang bisa kamu nikmati dengan diskon sampai dengan 50 persen, promo berlaku dari tanggal 25-31 maret. 

Tak hanya itu, di bulan yang penuh berkah ini, melalui GoFood kamu juga bisa berbagi berkah dengan mitra GoFood lewat dengan membeli menu Paket Kebaikan yang menawarkan program B1G1 (Beli 1 menu untukmu Gratis 1 untuk driver), promo berlaku dari tanggal 18-24 maret.

Yuk, manfaatkan promo maksimal dari GoFood layaknya para emak agar keuangan kamu tetap aman selama Bulan Ramadan! Kunjungi GoFood untuk dapatkan promonya di sini ya!

Editor: Anniza Kemala

Tag:  #tips #bukber #hemat #saat #ramadan #manfaatkan #promo #maksimal

KOMENTAR