Buka Puasa Hari Pertama, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Santap Menu Kangkung
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono (Instagram)
17:17
13 Maret 2024

Buka Puasa Hari Pertama, Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Santap Menu Kangkung

Pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono kompak memasak menu berbuka puasa di hari pertama Ramadan. Lewat Instagram Story Instagram pribadinya, Erina Gudono membocorkan sejumlah masakan, salah satunya sayur kangkung.

"Persiapan buka. Aku masak balado, kangkung, ayam bakar, kering tempe dan bakwan," tulis Erina, dikutip Selasa (12/3/2024).

Menariknya, Erina Gudono kemudian menyebut kangkung sebagai sayur KKN alias Kuliah Kerja Nyata. Rupanya julukan tersebut berasal dari kebiasaan Erina mengolah kangkung saat KKN.

"Sayur kangkung alias sayur KKN soalnya dimanapun KKN-nya masaknya sayur kangkung (saya KKN di Papua tapi tetap aja seringnya masak kangkung)," sambungnya.

Menu buka puasa Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Instagram/@erinagudono)Menu buka puasa Erina Gudono dan Kaesang Pangarep. (Instagram/@erinagudono)

Kangkung sendiri merupakan salah satu jenis sayuran yang mudah didapat maupun diolah. Umumnya sayuran yang satu ini diolah dengan cara ditumis atau direbus.

Selain cita rasa yang lezat, kangkung memiliki sederet manfaat untuk kesehatan. Pasalnya, kangkung memiliki banyak kandungan nutrisi yang penting untuk tubuh. Seperti serat, kalsium, karbohidrat, protein, zinc dan masih banyak lagi.

Lantas, apa saja sih manfaat mengonsumsi sayur kangkung?

1. Menjaga daya tahan tubuh

Kangkung memiliki kandungan betakaroten sebagai antioksidan, sehingga mampu menjaga sistem kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan kualitas otak anak

Selain betakaroten, kangkung memiliki kandungan asam lemak omega 4 dan vitamin B kompleks yang diduga mampu mendukung kemampuan otak anak.

3. Baik untuk pencernaan

Serat yang terdapat pada sayuran yang satu ini cukup tinggi, yakni dalam 100 gram kangkung memiliki sekitar 2 gram serat. Oleh sebab itu, mengonsumsi kangkung bisa menghindarkan dari sembelit.

4. Mencegah dehidrasi

Manfaat lain dari sayur kangkung adalah bisa mencegah dehidrasi. Pasalnya, kangkung memiliki kandungan kalium dan natrium yang berperan menjaga keseimbangan cairan serta kadar elektrolit.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #buka #puasa #hari #pertama #erina #gudono #kaesang #pangarep #santap #menu #kangkung

KOMENTAR