Tak Hanya Dinas ke Inggris, Gibran Rakabuming Raka Mampir ke Paris Gegara Ini
Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka (kanan) didampingi istrinya, Selvi Ananda, beristirahat usai bermain bulu tangkis di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12/2023). (ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar)
15:40
12 Maret 2024

Tak Hanya Dinas ke Inggris, Gibran Rakabuming Raka Mampir ke Paris Gegara Ini

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka belum lama ini melakukan perjalanan dinas ke Inggris didampingi sang istri Selvi Ananda. Tak hanya ke Inggris, keduanya juga menyambangi Paris.

Selama satu pekan, Gibran Rakabumung Raka berada di Inggris. Kedatangannya untuk memenuhi undangan dari duta besar RI di negara berjuluk The Land of Hope and Glory.

Lewatan Gibran Rakabuming Raka tersebut diklaim untuk memperkuat ekspor di sektor ekonomi kreatid, digital dan UMKM Solo. Selain promosi dan investasi pendidikan.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda nyatanya tak hanya menyambangi Inggris, namun juga sempat mampir ke negara Eropa lainnya yakni Prancis.

Hal itu terungkap lewat postingan yang dibagikan oleh Raffi Ahmad di Instagram. Raffi Ahmad membagikan foto Gibran dan Selvi saat mendatangi restoran miliknya, Le Nusa yang berlokasi di Paris.

Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda datang ke restoran Raffi Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda datang ke restoran Raffi Ahmad. [Instagram/@raffinagita1717]

Suami Nagita Slavina tersebut menyampaikan terima kasih kepada putra sulung Jokowi yang meluangkan waktu untuk mencicipi hidangan nusantara di restorannya dan berfoto bersama para karyawan.

Ketika disinggung mengenai kunjungannya ke Paris, Gibran Rakabuming Raka membenarkannya. Ayah dua anak itu mengaku singgah sejenak ke Paris.

Kebetulan, Gibran dan Selvi mengaku pulang ke Indonesia melalui penerbangan Paris.

"Mampir sedelok, muleh lewat kono (Mampir sebentar, pulang lewat sana)," kata Gibran seperti dikutip dari YouTube Berita Surakarta, Selasa (12/3/2024).

Selepas dinas ke Inggris, Gibran Rakabuming Raka kembali ke Solo. Pada Senin (11/3/), Gibran dan Selvi mendatangi The Park Mall, Solo.

Keduanya menemani Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Iriana yang momong putra mereka, Jan Ethes dan La Lembah Manah di mall.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #hanya #dinas #inggris #gibran #rakabuming #raka #mampir #paris #gegara

KOMENTAR