Alam Tak Terima Ganjar Dibilang Arogan, Sikapnya Dibandingkan dengan Anak Jokowi
Alam Ganjar saat mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Kota Semarang pada Rabu (14/2/2024). [Suara.com/Ikhsan]
18:30
11 Maret 2024

Alam Tak Terima Ganjar Dibilang Arogan, Sikapnya Dibandingkan dengan Anak Jokowi

Alam Ganjar menanggapi tudingan bahwa sang ayah, Ganjar Pranowo memiliki sifat yang arogan. Menurut Alam, sang ayah bukanya arogan namun satire. 

Hal itu dinyatakan Alam .dalam podcast bersama Merry Riana. 

"Lagi muncul persepsi bapak (Ganjar) itu arogan dan saya nggak tahu itu dapat dari mana gitu," ucap Alam Ganjar.

"Orang-orang di sekitar saya mulai banyak yang tersentuh atau bahkan udah kemakan lah yah oleh asumsi atau persepsi itu," ujar pria berkacamata tersebut.

Alam menyatakan tudingan arogan itu disebabkan karena sang ayah kerap kali mengeluarkan guyonan satir. 

"Mungkin ada beberapa optik yang ditimbulkan karena selera humor bapak saya yang satir. (Humor) Bapak itu cocok banget sama saya. Kita sekeluarga itu selera humornya mirip lah dan itu banyaknya satir, yang mana ternyata itu nggak bisa dikonsumsi oleh semua orang," jelas Alam.

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama istri Siti Atikoh (tengah) dan anak Alam Ganjar (kanan) menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta usai mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay].Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) bersama istri Siti Atikoh (tengah) dan anak Alam Ganjar (kanan) menunjukkan jarinya yang telah dicelup tinta usai mencoblos di TPS 11 Lempongsari, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (14/2/2024). [ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay].

Pernyataan Alam yang diunggah kembali oleh akun Instagram @gossipnesia sontak mengundang berbagai respons dari warganet. Tak sedikit publik yang membandingkan sikap Alam dengan Gibran dan Kaesang saat Jokowi dihina. 

"Bapaknya baru dibilang gitu aja udah klarifikasi, lihat tuh anak ya Pak Jokowi dihina kayak apa enggak ada tuh klarifikasi," komentar warganet.

"Belum juga bapaknya dibilang plonga-plongo, PKI, sampai ijazah palsu," imbuh warganet lain. 

"Aduh anak presiden aja enggak ada klarifikasi," tulis warganet di kolom komentar.

"Kebanyakan klarifikasi, lihat tuh anak-anaknya Pak Jokowi, mau dihina kayak apa enggak ada klarifikasi," timpal lainnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #alam #terima #ganjar #dibilang #arogan #sikapnya #dibandingkan #dengan #anak #jokowi

KOMENTAR