Sederet Prestasi Dedi Mulyadi, Didukung Gus Miftah Nyalon Gubernur Jabar
Sepak Terjang Dedi Mulyadi, Pindah Gerindra karena Ingin Menangkan Prabowo [dpr.go.id]
09:00
4 Maret 2024

Sederet Prestasi Dedi Mulyadi, Didukung Gus Miftah Nyalon Gubernur Jabar

Gus Miftah mendukung Dedi Mulyadi untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2024. Pendakwah tersebut mengaku memiliki sejumlah alasan mengapa mendukung politisi tersebut mencalonkan diri sebagai gubernur.

Melansir dari unggahan akun Instagram @/dedimulyadi71, pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman itu mengatakan bahwa saat ini Dedi Mulyadi menjadi kandidat calon terkuat gubernur Jawa Barat.

Alasannya karena mantan bupati Purwakarta itu mendapatkan raihan suara terbanyak se-Indonesia saat mencalonkan diri sebagai DPR RI dari Partai Gerindra di Pemilu 2024.

"Saya bersama peraih suara terbanyak se-Indonesia, menurut saya (Dedi Mulyadi) kandidat terkuat Gubernur Jawa Barat," kata Gus Miftah dikutip pada Minggu (3/3/2024).

Pemilik nama asli Miftah Maulana Habiburrahman itu juga mengujarkan bila Dedi Mulyadi merupakan salah satu orang baik yang harus bersinergi dengan orang lain.

"Artinya orang baik itu bersinergi, karena kalau orang baik itu terpecah, maka orang fasik yang akan menjadi pemenangnya," beber Gus Miftah.

Terlepas dari Dedi Mulyadi yang mendapat dukungan Gus Miftah, menarik untuk diketahui jika mantan suami Anne Ratna itu memiliki segudang prestasi selama menjadi aktivis hingga politisi.

Si Mamah Kelinci Pasangan Dedi Mulyadi Punya Wajah Glowing, Pakai Skincare Apa Yah? [Instagram]Si Mamah Kelinci Pasangan Dedi Mulyadi Punya Wajah Glowing, Pakai Skincare Apa Yah? [Instagram]

Berikut beberapa prestasi yang dimiliki oleh politisi kelahiran 11 April 1971 tersebut.

Dedi Mulyadi pernah menerima penghargaan Pemrakarsa dan Penyelenggara Pawai Tumpeng dengan Peserta Terbanyak dari MURI pada 2011.

Ia juga sempat mendapatkan penghargaan sebagai Pemrakarsa dan Penyelenggara Pawai Egrang dengan Peserta Terbanyak dari MURI pada 2012.

Lalu Pemrakarsa dan Penyelenggara Pawai Lampion dengan Peserta Terbanyak dari MURI pada 2013, Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Kemenkumham RI pada 2014.

Pemrakarsa dan Penyelenggara Pawai Cetok dengan Peserta Terbanyak dari MURI pada 2014, Tokoh Inspiratif Jawa Barat dari Dewan Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung pada 2015.

Pemimpin Teladan Demokrasi dari Dewan Pembina The Soekarno Center pada 2016, Tokoh Inspirasi Pembangunan Berbasis Kebudayaan dari Bupati Garut pada 2017.

Lalu Harmoni Award Pembangunan yang Mengusung Toleransi Antar Umat Beragama dari Kementerian Agama pada 2017, dan Satya Lencana Kebudayaan dari Presiden Joko Widodo pada 2021.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sederet #prestasi #dedi #mulyadi #didukung #miftah #nyalon #gubernur #jabar

KOMENTAR