Lulusan Luar Negeri, Pantas Chef Arnold Ngira Harga Ayam di Indonesia Sekilo Rp20 Ribu
Chef Arnold Poernomo. [Instagram/arnoldpo]
21:25
2 Maret 2024

Lulusan Luar Negeri, Pantas Chef Arnold Ngira Harga Ayam di Indonesia Sekilo Rp20 Ribu

Chef Arnold Poernomo kini tengah berperang argumen dengan warganet di media sosial X (Twitter). Hal tersebut terjadi setelah ia mengunggah sebuah cuitan yang menyebut bahwa harga ayam adalah Rp 20 ribu untuk satu kilonya.

Unggahan Chef Arnold tersebut mendapatkan atensi dari masyarakat dengan berbagai macam perdebatan. Tak mau kalah, Chef Arnold pun terus menerus membalas komentar dari warganet yang tidak setuju dengan penjelasannya terkait dengan harga bahan baku.

Lantas, seperti apakah pendidikan Chef Arnold yang kini tengah menjadi perbincangan warganet X? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pendidikan Chef Arnold

Arnold Poernomo merupakan seorang jurutama masak dan selebritas koki asal Indonesia. Ia mulai dikenal luas setelah ia menjadi juri di ajang memasak ternama Indonesia yakni MasterChef Indonesia pada tahun 2013.

Juri MasterChef ini adalah putra dari Junarmo Poernomo dan Boyke Malada. Ia menikah dengan seorang wanita bernama Tiffany Soetanto dan sudah dikaruniai dua orang anak bernama Arthur Miles Poernomo dan Timothee Ocean Poernomo.

Chef Arnold besar dari keluarga yang gemar memasak. Sang ibu dan juga neneknya adalah seorang koki sekaligus pemilik restoran.

Latar belakang keluarganya inilah yang menjadikan ia mempunyai kecintaan dan bakat di bidang yang sama hingga saat ini.

Terkait dengan pendidikan, tidak diketahui pasti dimana saja Chef Arnold menempuh pendidikan. Namun, pria yang memiliki darah Tionghoa ini diketahui pernah menempuh pendidikan di Covenant Christian School Sydney.

Chef Arnold merintis karirnya sebagai seorang buruh cuci piring di beberapa restoran yang ada di Sydney hingga ia mengetahui berbagai teknik memasak.

Tak hanya itu, ilmu Front of House sampai dengan dunia dapur juga ia dapatkan sampai kini ia berhasil menjadi seorang chef profesional yang kini dikenal oleh banyak orang.

Setelah ia menjadi bintang tamu di program acara MasterChef Indonesia musim ke-2, Chef Arnold tidak pernah menyangka bahwa ia akan bergabung menjadi juri di ajang pencarian bakat memasak tersebut.

Ia dipilih untuk menjadi juri di MasterChef musim ke 3 (MCI 3). Sebenarnya, para penggemar MasterChef Indonesia sudah familiar dengan wajah tampannya.

Hal tersebut karena di MasterChef Indonesia Musim ke 2, Chef Arnold pernah berhadapan dengan Vera dalam Pro Chef Challenge untuk memasak Seafood Risotto with Basil Oil and Lemon Zest.

Motivasinya tayang di televisi adalah untuk memperkenalkan beragam masakan buatannya kepada masyarakat. Ia juga kerap membagikan teknik masak, cara penyimpanan, kebersihan, bahan baku, hingga proses memasak di Galeri MasterChef Indonesia musim ke 3.

Arnold Poernomo diketahui merupakan seorang kakak atau saudara yang paling tua dari salah satu kontestan MasterChef Australia musim ke-7 yang bernama Reynold Poernomo

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #lulusan #luar #negeri #pantas #chef #arnold #ngira #harga #ayam #indonesia #sekilo #rp20 #ribu

KOMENTAR