Salah Satunya Menggunakan Micellar Water, Berikut 5 Tips Agar Sepatu Putih Anda Terlihat Seperti Baru
Salah Satunya Menggunakan Micellar Water, Berikut 5 Tips Agar Sepatu Putih Anda Terlihat Seperti Baru. (Freepik /EyeEm)
17:12
27 Pebruari 2024

Salah Satunya Menggunakan Micellar Water, Berikut 5 Tips Agar Sepatu Putih Anda Terlihat Seperti Baru

 - Menggunakan sepatu putih sering menjadi pilihan banyak orang dalam memadu-padankan gaya pakaian mereka. Hal ini karena sepatu putih memiliki daya tarik tersendiri yang klasik dan serbaguna.

Menggunakan warna putih memberikan kesan bersih, segar, dan elegan pada sepatu, sehingga cocok dipadukan dengan berbagai pakaian dan gaya.

Selain itu, sepatu putih sering dianggap sebagai barang yang mudah dipadukan dengan berbagai warna dan motif pakaian, sehingga memudahkan orang untuk menciptakan tampilan yang stylish dan sesuai di berbagai kesempatan.

Tak hanya itu saja, sepatu putih juga sering menjadi tren fashion yang populer di berbagai kalangan, baik di kalangan remaja maupun orang dewasa. Hal ini membuat banyak orang tertarik untuk memiliki dan mengenakan sepatu putih sebagai bagian dari gaya berpakaian mereka.

Meskipun sepatu putih memiliki daya tarik yang kuat, penggunaannya juga sering membuat sepatu rentan terhadap kotoran dan noda. Hal ini disebabkan oleh warna putih yang mudah terlihat kotor dan sulit untuk membersihkannya.

Menjadikan individu yang sering menggunakannya harus lebih sering membersihkannya agar tetap terlihat bersih dan terawat. Namun, mempertahankan kebersihan sepatu putih bisa menjadi tantangan tersendiri, terutama karena mereka rentan terhadap noda dan kotoran.

Namun, dengan sedikit perawatan dan tips yang tepat, Anda bisa membuat sepatu putih Anda terlihat seperti baru kembali.

Dilansir dari Better Homes and Gardens pada Selasa (27/2), berikut merupakan beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk menjaga kebersihan dan keindahan sepatu putih Anda.

1. Baking Soda dan Deterjen

Campurkan baking soda dengan deterjen. Gosok campuran tersebut ke sepatu Anda dengan sikat gigi yang sudah tidak digunakan (bekas), pastikan untuk fokus pada area yang kotor atau berwarna. Bilas sepatu dengan air bersih untuk menghilangkan residu deterjen.



Setelah itu, masukkan sepatu ke dalam mesin cuci. Pastikan Anda melepas tali sepatu dan sol dalam sebelum mencucinya dengan mesin cuci. Gunakan pengaturan mesin cuci yang lembut atau rendah. Tambahkan beberapa handuk ke dalam cucian untuk menyeimbangkan beban dan mencegah sepatu dari benturan mesin cuci.

 

2. Baking Soda dan Cuka

Campur 1 sendok makan baking soda dengan 2 sendok makan cuka putih dan 1 cangkir air. Gunakan kain atau sikat gigi bekas untuk menggosok sepatu putih Anda sampai bersih. Metode ini juga cocok untuk sepatu yang berbahan kulit dan kanvas.

Metode ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan 1 sendok makan baking soda dan 1/2 sendok makan campuran hidrogen peroksida/air. Gunakan sikat gigi yang dicelupkan ke dalam campuran untuk menggosok sepatu, tunggu 30 menit agar baking soda bekerja, lalu bilas dengan air.

3. Micellar Water

Micellar water adalah produk penghapus makeup revolusioner, yang juga dapat membersihkan sepatu. Cukup teteskan sedikit micellar water pada kain bersih dan gosokkan dengan lembut ke sepatu sneakers putih Anda. Metode ini cocok untuk sepatu dengan bahan kulit, karet, dan suede.

4. Pasta gigi

Tambahkan sedikit pasta gigi berwarna putih pada sikat gigi bekas, tambahkan sedikit air, dan gosok bagian kotor pada sepatu putih Anda, lalu bersihkan sisa pasta gigi dengan kain yang sedikit basah.

Metode ini cocok untuk sepatu yang memiliki bahan kulit, kanvas, atau mesh.

5. Tisu Toilet dan Air

Untuk sepatu kanvas yang masih memiliki bekas kuning meskipun sudah dibersihkan dengan metode lain, menggunakan metode ini sangatlah efektif.

Caranya adalah dengan merendam selembar tisu toilet dengan air, lalu tutupi seluruh permukaan sepatu dengan tisu  tersebut. Biarkan mengering selama 12 jam. Setelah itu, lepaskan semua tisunya dan Anda akan mendapati sepatu putih yang bersih tanpa bekas kuning.

Editor: Nicolaus Ade

Tag:  #salah #satunya #menggunakan #micellar #water #berikut #tips #agar #sepatu #putih #anda #terlihat #seperti #baru

KOMENTAR