Sesama Mantu Presiden, Latar Belakang Keluarga Selvi Ananda Kebanting Annisa Pohan Anak Mantan Petinggi BI
Selvi Ananda dan Annisa Pohan (Instagram)
15:26
21 Februari 2024

Sesama Mantu Presiden, Latar Belakang Keluarga Selvi Ananda Kebanting Annisa Pohan Anak Mantan Petinggi BI

Annisa Pohan dan Selvi Ananda menuai sorotan publik belakangan ini. Hal ini tak lain buntut dari kedua suaminya yang bernasib mujur di politik meski usianya masih tergolong muda.

Gibran Rakabuming Raka berhasil meraih perolehan suara terbanyak bersama Prabowo Subianto di Pilpres 2024 versi hitung cepat. Sementara itu, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY baru saja dilantik menjadi Menteri ATR.

Bukan hanya bakal sama-sama mengemban amanah besar, Annisa Pohan dan Selvi Ananda pun kompak berstatus sebagai menantu presiden.

Oleh karena itu, menarik untuk dikulik mengenai latar belakang keluarga dari keduanya. Simak ulasannya berikut ini.

Annisa Pohan: Datang dari Keluarga Berada, Ayah Eks Petinggi Bank Indonesia

Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/@annisayudhoyono)Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (Instagram/@annisayudhoyono)

Annisa Pohan lahir di Boston, Massachusetts, Amerika Serikat pada 20 November 1981. Ia dikenal oleh publik awalnya sebagai seorang model sekaligus pembawa acara televisi.

Menjadi menantu pertama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan datang dari keluarga berada. Orang tuanya bernama Aulia Pohan dan Mulyaningsih. Sang ayah merupakan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia.

Semenjak kecil, Annisa Pohan sering kali hidup berpindah-pindah negara mengikuti sang ayah. Ia lahir di Boston, tak lama pindah ke Tokyo, dan selang beberapa tahun baru tinggal di Indonesia.

Selvi Ananda: Datang dari Keluarga Sederhana, Orang Tua Punya Usaha Kuliner Kecil-kecilan

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda menikmati Minggu (4/2/2024) dengan motoran atau sunday morning ride (sunmori) di Jakarta. (Dok. Tim Gibran)Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan istri, Selvi Ananda menikmati Minggu (4/2/2024) dengan motoran atau sunday morning ride (sunmori) di Jakarta. (Dok. Tim Gibran)

Menyandang status sebagai menantu Presiden Joko Widodo, Selvi Ananda rupanya berasal dari kalangan biasa. Orang tuanya bukan seorang pejabat maupun pengusaha kaya raya.

Mengutip dari berbagai sumber, orang tua dari istri Gibran Rakabuming Raka itu bernama Didiet Supriyadi dan Sri Patini. Keduanya merupakan seorang pengusaha.

Orang tua Selvi Ananda memiliki bisnis kecil-kecilan, yakni warung ayam goreng yang berada di Solo. Bisnis sederhana yang dimiliki oleh orang tua Selvi Ananda bernama Warung Bu Tin. 

Sama seperti warung makan pada umumnya, usaha milik Didiet Supriyadi dan Sri Patinin ini menyediakan berbagai macam menu, mulai dari olahan ayam, lele, bebek, dan masih banyak lagi.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sesama #mantu #presiden #latar #belakang #keluarga #selvi #ananda #kebanting #annisa #pohan #anak #mantan #petinggi

KOMENTAR