Inspirasi OOTD Pakaian Formal ala Komeng, Udah Siap Jadi Senator DPD
OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)
17:43
20 Februari 2024

Inspirasi OOTD Pakaian Formal ala Komeng, Udah Siap Jadi Senator DPD

Komedian Alfiansyah Bustami alias Komeng masih memimpin perolehan suara dalam pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan perhitungam cepat, Komeng menempati posisi teratas, unggul dari nama-nama calon legislatif lain di daerah yang sama, seperti Aanya Rina Casmayanti dan artis Jihan Fahira.

Data di situs KPU per Selasa (20/2) pukul 11.00 WIB, dengan data masuk 57,64 persen, Komeng mengantongi 1.783.282 suara atau 16,25 persen.

Punya kesan sebagai pelawak yang jahil, Komeng memang lebih sering terlihat berpenampilan sederhana dengan sekadar memakai kaus oblong dan celana panjang. Namun pada momen tertentu, artis 53 tahun itu juga kerap tampil dengan pakaian formal, sehingga menambah sedikit kesan serius pada diri Komeng. 

Apabila telah resmi menjadi anggota DPD, gaya berpakaian Komeng juga kemungkinan akan lebih sering bergaya formal, terutama bila sedang berkantor di Gedung Parlemen di Senayan, Jakarta. Tanpa menunggu Komeng dilantik jadi anggota DPD, di bawah ini terdapat sejumlah potretnya ketika mengenakan pakaian formal saat momen-momen tertentu.

1. Pakai Setelan Jas

OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)

Berikut potret Komeng ketika memakai setelan jas berwarna biru. Dia mengenakan kemeja putih yang dipadukan dengan jas dan celana biru. Dia membiarkan lengan kemejanya yang lebih panjang terlihat keluar dari lengan jas. Sebagai alas kaki, Komeng juga memilih pakai sneakers, alih-alih sepatu pantofel. 

2. Baju Muslim dan Selendang

OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)

Tak diketahui sedang menghadiri acara apa, hanya saja Komeng terluhat mengenakan pakaian muslim berupa koko berwarna putih. Baju koko itu didesain dengan bordiran dari bagian pundak hingga menjuntai ke area dada. Serta ada pula bordiran di bagian pergelangan tangan. Dia juga memakai aksesoris selemdang merah yang disangkutkan ke kancing saku di bagian bahu.

3. Pakai Baju Safari

OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)OOTD Komeng. (Dok. Instagram/KomengOriginal)

Saat mengunjungi kandang hewan, Komeng mengenakan baju safari berupa kemeja dengan saku depan di area dada. Pakaian yang dia pilih berwarna cokelat, mirip seperti seragam pegawai negeri. Bila dilihat secara lebih detail, Komeng hampir selalu memakai aksesoris berupa jam tangan di pergelangan tangan kanannya.
 

Editor: Bimo Aria Fundrika

Tag:  #inspirasi #ootd #pakaian #formal #komeng #udah #siap #jadi #senator

KOMENTAR