Muhammad Fardana Ditugaskan ke Perbatasan Papua, Ayu Ting Ting Kuat LDR Setahun?
Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana Akhirnya Go Public. (Instagram/ayutingting92)
21:19
15 Pebruari 2024

Muhammad Fardana Ditugaskan ke Perbatasan Papua, Ayu Ting Ting Kuat LDR Setahun?

Ayu Ting Ting bakal menjalani hubungan jarak jauh atau LDR lantaran calon suaminya yakni Lettu Inf Muhammad Fardana dikirim ke perbatasan Papua.

Padahal Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana baru menggelar prosesi lamaran pada 4 Februari 2024 lalu. Selang 10 hari, keduanya harus terpisah jarak.

Muhammad Fardana diketahui bertugas di Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha di bawah komando Brigif 9/2/Daraka Yudha, Kostrad yang bermarkas di Jember, Jawa Timur.

Kesatuan Muhammad Fardana mendapatkan tugas untuk memperkuat pengamanan di perbatasan Papua (RI) dan Papua Nugini (PNG).

Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri Raider 509/Balawara Yudha akan menjalani tugas tersebut. Upacara pemberangkatan digelar Kamis (14/2/2024).

Muhammad Fardana dan Ayu Ting Ting (instagram)Muhammad Fardana dan Ayu Ting Ting (instagram)

Komandan Satgas yang juga Danyonif 509/BY Mayor Inf Dian D Setyadi mengatakan pasukannya akan bertugas di Distrik Sugapa wilayah Intan Jaya.

Muhammad Fardana dan kolega ditugaskan untuk menjaga perbatasan Papua selama 366 hari atau hampir setahun lamanya.

"Kami sudah berlatih, sudah dibekali peralatan yang cukup, sehingga kami siap berangkat. Kami ucapkan Terima kasih kepada semuanya, semoga kami pulang nanti utuh tidak kurang satu apa pun," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Umi Kalsum video call dengan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. [Instagram]Umi Kalsum video call dengan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana. [Instagram]

Dengan begitu Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardana akan menjalani LDR. Keduanya pun mendapatkan doa dari orang tua yang kini tengah melaksanakan ibadah umrah.

Melalui postingan di Story Instagram pribadinya, ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum menampilkan bidikan layar saat dirinya video call dengan Muhammad Fardana dan putrinya.

"Semangat bertugas ya anak-anak ibu," tulisnya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #muhammad #fardana #ditugaskan #perbatasan #papua #ting #ting #kuat #setahun

KOMENTAR