Bayarannya Selangit, Ini Riwayat Pendidikan Ustaz Solmed
Kontroversi Ustaz Solmed (Instagram/@ustad_solmed)
13:55
11 Januari 2024

Bayarannya Selangit, Ini Riwayat Pendidikan Ustaz Solmed

Ustaz Solmed menjadi salah satu Ustaz termahal di Tanah Air. Asetnya menjadi sorotan setelah ia pamer rumah mewah di Bogor. Besaran honor Ustaz Solmed pun santer menjadi sorotan dan dibandingkan dengan sosok pendakwah lainnya.

Besaran tarif ceramah Ustaz Solmed diketahui pernah bocor pada tahun 2013 silam. Saat itu, ia mendapatkan undangan untuk berceramah di Hongkong.

Awalnya, Ustaz Solmed beserta pihak panitia sudah sepakat untuk mendapatkan bayaran sebesar 6 ribu Dollar Hongkong atau setara dengan Rp 8 juta.

Namun, Ustaz Solmed kemudian mendadak berubah pikiran dan mematok tarif hingga arp 19,8 miliar. Tidak hanya menaikan tarif saja, Ustaz Solmed juga meminta empat tiket pesawat yang awalnya dua tiket pesawat, jadi  empat pesawat.

Lantas, seperti apakah riwayat pendidikan Ustaz Solmed? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Riwayat Pendidikan Ustaz Solmed

Memiliki tarif ceramah yang begitu tinggi, tak sedikit orang yang penasaran dengan riwayat pendidikan Ustaz Solmed. Tak terkecuali dengan persoalan apakah ia memiliki dasar pengetahuan yang benar-benar mumpuni atau sejalan dengan pekerjaannya saat ini.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, Ustaz Solmed diketahui pernah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Namun tidak ditemukan informasi terkait dengan riwayat pendidikannya yang sebelumnya.

Ia merupakan lulusan dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Ustaz Solmed mengenyam pendidikan di kampus tersebut pada tahun 2006.

UIN Jakarta sendiri menjadi salah satu perguruan tinggi berbasis Islami di Indonesia. Di tahun 2021, UIN Jakarta menempati posisi ke-3.697 dari universitas terbaik di dunia versi Webometrics.

Selama menjalani pendidikan, Ustaz Solmed mengambil jurusan S1 Ilmu Hukum. Berdasarkan keterangan akreditasi semenjak tahun 2019 jurusan ini memiliki akreditasi B.

Melalui laman resmi UIN Jakarta, terungkap apa saja materi yang diajarkan dalam program studi ini. Tak hanya mengajarkan terkait dengan ilmu hukum, program studi ini juga mengajarkan mengenai ilmu syariah, agama, moral, dan etika.

Untuk diketahui, rumah mewah Ustaz Solmed dan juga April Jasmine ini berhasil membuat publik takjub.

Rumah ini memiliki nuansa berwarna putih dengan perpaduan coklat dan hitam. Kesan kehijauan terlihat dari rumput dan juga taman yang ada di sekitarnya.

Konon, rumah ini mempunyai luas mencapai setengah hektare. Luas tersebut dimanfaatkan dengan baik dilihat dari adanya berbagai fasilitas yang menarik di sana.

Mulai dari adanya tempat khusus gym di dalam rumah. Tak hanya itu, rumah tersebut juga dilengkapi dengan lapangan futsal.

Kemewahan tersebut juga kian terlihat dengan adanya fasilitas bioskop mini. Bioskop tersebut dibangun untuk para anggota keluarga dan juga tamu yang hendak menonton secara private.

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #bayarannya #selangit #riwayat #pendidikan #ustaz #solmed

KOMENTAR