Biodata dan Pendidikan Bobby Nasution, Menantu Jokowi Mendadak Serang Anies Soal JIS
Wali Kota Medan Bobby Nasution. [dok Pemkot Medan]
18:05
8 Februari 2024

Biodata dan Pendidikan Bobby Nasution, Menantu Jokowi Mendadak Serang Anies Soal JIS

Wali Kota Medan Bobby Nasution baru-baru ini memberikan sindiran kepada pendukung paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Menantu Jokowi ini menyentil seharusnya pihak 01 tidak perlu membanggakan pencapaian membangun stadion.

Adik ipar Gibran Rakabuming Raka ini mengatakan, pembangunan stadion tidak pantas disombongkan. Ia seolah mengacu pada pembangunan Jakarta International Stadium atau JIS.

Menurutnya, ia juga bisa membangun stadion untuk kota Medan. Begitu pula Gibran, kata Bobby, juga sudah berhasil membangun stadion di kota Solo, Jawa Tengah. Ia menilai membangun stadion bukan hal sulit selama ada anggaran.

Dalam kesempatan ini, Bobby turut mengkampanyekan paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran. Ia menilai paslon yang didukungnya itu tidak cuma pintar berbicara, melainkan sudah terbukti bisa bekerja dan meraih pencapaian.

Lantas, seperti apakah biodata dan pendidikan Bobby Nasution, menantu Jokowi yang serang Anies soal JIS?

Profil dan Pendidikan Bobby Nasution

Foto Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama Presiden Jokowi. (Instagram/@ayanggkahiyang)Foto Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution bersama Presiden Jokowi. (Instagram/@ayanggkahiyang)

Bobby Nasution merupakan menantu Presiden Jokowi. Ia menikahi anak perempuan Jokowi satu-satunya, Kahiyang Ayu, pada 8 November 2017 silam. Pria kelahiran Medan, 5 Juli 1991 ini berusia lebih muda ketimbang istrinya.

Pemilik nama lengkap Bobby Afif Nasution ini bukanlah orang sembarangan. Ia merupakan putra dari mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV, Erwin Nasution dan Ade Hanifiah Siregar. 

Pekerjaan sang ayah membuat Bobby kecil kerap berpindah-pindah tempat tinggal, mengikuti lokasi penugasan ayahnya. Mantan kader PDIP ini mengawali pendidikan dasar di SD Muhammadiyah 2 Pontianak.

Setelah lulus, ia melanjutkan SMP dan SMA di Bandar Lampung. Ia bersekolah di SMP Negeri 22 Bandar Lampung, kemudian lanjut ke SMA Negeri 9 Bandar Lampung.

Bobby melanjutkan pendidikan tinggi di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB). Tak tanggung-tanggung, ia juga langsung mengambil pendidikan master setelah lulus S1 di perguruan tinggi yang sama.

Pria keturunan Tapanuli ini ternyata pernah terjun ke dunia sepak bola. Ia menjabat sebagai manajer di klub Medan Jaya, di mana klub ini disegani pada era Galatama ataupun Divisi Utama Liga Indonesia.

Sejak tahun 2011, tepatnya saat usianya masih 20 tahun, Bobby sudah menjajal bisnis properti. Ia memulai bisnis dengan membeli rumah, lalu merenovasinya dan menjual kembali.

Setelah berkembang, bapak tiga anak ini kemudian berhasil membangun beberapa rumah. Puncaknya, ia terlibat dalam proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Merasa sudah punya pengalaman mumpuni, Bobby memutuskan bergabung dengan perusahaan raksasa properti, Takke Group pada bulan November 2016. Di sana ia menjabat sebagai Direktur Marketing. Ia juga menjadi pemegang saham Takke Group sebesar 10-20 persen.

Sementara itu mengenai perjalanan cinta, Bobby pertama kali bertemu Kahiyang di ITB. Keduanya memang sama-sama menempuh pendidikan magister di IPB. Sejak itu keduanya mulai belajar bersama dan menjalin kasih. Pasangan ini memutuskan bertunangan pada Juni 2017.

Biodata Bobby Nasution

Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/@bobbynst)Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/@bobbynst)

Nama lengkap: Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M

Nama panggilan: Bobby Nasution

Tempat Tanggal lahir: Medan, 5 Juli 1991

Pendidikan:

  • SD Muhammadiyah 02 Pontianak
  • SMP Negeri 22 Lampung
  • SMA Negeri 09 Lampung
  • S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agrobisnis
  • S2 di IPB

Istri: Kahiyang Ayu

Anak: Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution

Pekerjaan: Wali Kota Medan

Partai Politik:-

Instagram: @bobbynst

Kontributor : Syifa Khoerunnisa

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #pendidikan #bobby #nasution #menantu #jokowi #mendadak #serang #anies #soal

KOMENTAR