Mantan Mertua Ayu Ting-Ting Kapolri Era SBY, Ternyata Punya Harta Kekayaan Segini Banyak!
Mantan mertua Ayu Ting Ting (Kolase)
06:19
11 Januari 2024

Mantan Mertua Ayu Ting-Ting Kapolri Era SBY, Ternyata Punya Harta Kekayaan Segini Banyak!

Harta kekayaan Bambang Hendarso Danuri, yang merupakan orangtua mantan suami Ayu Ting Ting yakni Enji Baskoro membuat publik penasaran. Pasalnya ia merupakan Kepala Kepolisian alias Kapolri era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Meskipun banyak polemik yang beredar terkait istri Bambang Hendarso Danuri, yang tercatat di data publik hanya Hartiningsih saja sebagai istri. Tapi dalam undangan pernikahan Enji dan Ayu pada 2010 silam, disebutkan ayah biologis Bilqis Khumaira Razak merupakan anak dari pasangan Bambang Hendarso Danuri dan Rita Felicita.

Lantaran Bambang Hendarso Danuri bertugas di era Presiden SBY periode 2008 hingga 2010, maka pada 2009 disebutkan gaji pokok anggota polri pangkat jenderal polisi seperti Kapolri dan Wakapolri berada di angakta Rp 3,1 juta hingga Rp 3,5 juta.

Selain itu disebutkan juga polisi menerima tunjangan suami hingga istri, anak, pangan atau beras, umum, dan jabatan struktural. Untuk Kapolri sejak 2018 angka tunjangan mencapai Rp 43.627.000, sedangkan Wakapolri di angka Rp 34.902.000.

Karir Bambang Hendarso Danuri Sekarang

Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro. (YouTube/Cumicumi)

Lantaran disebut terlibat dalam kasus korupsi Gayus Tambunan. Pada tahun 2011, Bambang disebut sudah pensiun sejak 2010. Kasus korupsi ini membuat nama Bambang kembali mencuat hingga Indonesia Police Watch (IPW) mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memanggil mantan Kapolri tersebut.

Meski hanya menjabat sebagai Kapolri selama 3 tahun, tapi ayah dari mantan suami Ayu Ting Ting, Enji Baskoro ini merupakan lulusan Akademi Kepolisian tahun 1974 dan meraih gelar sarjana dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Jakarta.

Sebagai pensiunan Kapolri, kini Bambang Hendarso Danuri dapat kepercayaan para peserta Munas berkat kepemimpinan dan torehan prestasi jenderal yang akrab disapa ‘Jenderal BHD’ itu selama lima tahun terakhir.

Munas V PP Polri dihadiri 19 DPD PP Polri dari 31 Perwakilan Pengurus Daerah, sementara 14 DPD lainnya mengikuti Munas secara virtual. Selain diisi laporan pertanggungjawaban Pengurus, Munas juga melakukan pemilihan Ketua Umum periode 2021-2026.

Awal Mula Terkuak Mantan Mertua Ayu Ting Ting Kapolri Era SBY

Masyarakat sempat dibuat bingung dengan keterlibatan sosok Bambang Hendarso Danuri di hubungan Ayu Ting Ting dan Enji Baskoro pada 2013. Khususnya mengenai pengakuan Enji bahwa Bambang Hendarso Danuri merupakan ayahnya.

Masyarakat luas mengetahui hal itu ketika Ayu Ting Ting menunjukkan kartu undangan pernikahan Enji dan Ayu pada infotainment. Tertulis di dalam lembar undangan tersebut nama Bambang Hendarso Danuri dan Rita Felicita sebagai orang tua Enji. 

Kedua nama ini menimbulkan kasak kusuk di tengah masyarakat, sebab selama ini Bambang Hendarso Danuri diketahui hanya memiliki seorang istri, dengan nama Nanny Hartiningsih. Hal ini diklarifikasi oleh DPR, mereka mendapatkan data keluarga Bambang Hendarso Danuri lengkap dengan nama anak-anaknya, dan di dalam data itu tercantum nama Nanny Hartiningsih saja sebagai istri. 

Editor: Bimo Aria FundrikaDini Afrianti Efendi

Tag:  #mantan #mertua #ting #ting #kapolri #ternyata #punya #harta #kekayaan #segini #banyak

KOMENTAR