Nonton Debat Capres, Begini Reaksi Pratama Arhan saat Disinggung Dukung Prabowo
Pratama Arhan dan Azizah Salsha Nonton Debat Capres. [Ist]
15:34
5 Februari 2024

Nonton Debat Capres, Begini Reaksi Pratama Arhan saat Disinggung Dukung Prabowo

Kehadiran pemain Timnas Indonesia Pratama Arhan dalam acara debat capres kelima pada Minggu (4/2/2024) mencuri perhatian. Arhan disorot usai gabung dengan para pendukung paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran.

Pada acara debat tersebut, Pratama Arhan hadir bersama istrinya Azizah Salsha serta kedua mertuanya yakni Andre Rosiade dan Nurul Anastasia.

Pratama Arhan datang ke acara politik bukan tanpa sebab. Sang mertua, andre Rosiade dikenal sebagai politikus Partai Gerindra yang otomatis menjadi pendukung capres Prabowo Subianto.

Mereka datang mengenakan busana bernuansa baby blue sebagai cirikhas pendukung Prabowo-Gibran. Kedatangan Pratama Arhan jadi perhatian simpatisan Prabowo lain.

Hal itu terlihat dalam unggahan video yang dibagikan oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir lewat akun Instagram pribadinya @/erickthohir.

Erick menyapa Arhan yang berada di dekatnya saat itu. Mantan bos Inter Milan itu lantas bertanya kepada Arhan yang berada di barisan pendukung Prabowo.

"Luar biasa ada teman saja di lapangan hijau, memang pilihan?," tanya Erick seperti dilihat dalam viodenya, Senin (5/2/2024).

Mendengar pertanyaan tersebut, Pratama Arhan hanya tersenyum dan melontarkan sepatah kata.

"Iya," balasnya.

Tangkapan Layar Raffi Ahmad pergoki Pratama Arhan dan Azizah Salsha hadir langsung di debat kelima Pilpres 2024 [Instagram]Tangkapan Layar Raffi Ahmad pergoki Pratama Arhan dan Azizah Salsha hadir langsung di debat kelima Pilpres 2024 [Instagram]

Erick Thohir lantas menyinggung harapannya andai Prabowo-Gibran terpilih. Ia berharap sektor olahraga mendapat angin segar.

"Pilihan untuk memajukan olahraga Indonesia secara keseluruhan," celetuk Erick Thohir.

Pratama Arhan pun mengamini harapan Erick Thohir. "Amiin, Insyaallah," ujar pemain asal Blora tersebut.

"Ini bukan karena apa-apa. karena memang pilihan ya?," tandas Erick Thohir.

Rama Disorot

Andre Rosiade bersama sang istri dan juga anaknya Azizah Salsha, serta sang menantu Pratama Arhan foto bersama [Instagram]Andre Rosiade bersama sang istri dan juga anaknya Azizah Salsha, serta sang menantu Pratama Arhan foto bersama [Instagram]

Di sisi lain, munculnya Pratama Arhan pada acara debat capres terakhir menjadi omongan warganet. Tak sedikit yang memberikan sindiran.

Terlebih, Pratama Arhan baru saja bergabung dengan klub Korea Selatan, Suwon FC yang pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

"Emang boleh pemain yang sedang ikut TC keluar ya..awas blunder lo Han," kata warganet.

"Ya terserah dia mau pilih siapa, pemain bola juga punya hak suara untuk memilih," celetuk warganet.

"Arhan itu menantunya Andre Rosiade caleg gerindra, jadi dia hanya ngikut mertuanya aja," sahut warganet.

"Arhan datang secara pribadi/personal yang punya hak-hak politik. Bukan mewakili timnas, jangan bawa-bawa sepakbola, bola Indonesia sdh di jalur yang benar," celetuk warganet.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #nonton #debat #capres #begini #reaksi #pratama #arhan #saat #disinggung #dukung #prabowo

KOMENTAR