Salah Satunya Melindungi dari Sinar UV, 3 Manfaat Minyak Almond untuk Rambut
Ini 3 Manfaat Minyak Almond untuk Rambut. (Pinkvilla)
08:28
11 Oktober 2024

Salah Satunya Melindungi dari Sinar UV, 3 Manfaat Minyak Almond untuk Rambut

 

 - Meskipun setiap orang ingin memiliki rambut yang berkilau dan kuat, faktor-faktor seperti polusi, sinar matahari, dan minyak berlebih membuatnya lebih rentan terhadap kerusakan.

Dikutip dari Pinkvilla, Jum’at (11/10), kebiasaan gaya hidup yang buruk, dan debu di lingkungan juga membuat rambut kita lebih sering bermasalah.

Banyak orang kemudian menggunakan pengobatan rumahan untuk menyegarkan rambut mereka, mengembalikan kehidupan pada rambut kusam seperti mengaplikasikan minyak almond.

Jika digunakan dengan benar, minyak ini dapat membantu seseorang mengatasi banyak masalah rambut, termasuk rambut rapuh, kering, kehilangan elastisitas, yuk ketahui manfaatnya.

  1. Menenangkan Rambut Kering

Emolien berperan penting dalam melembutkan, menutrisi rambut, meningkatkan hidrasi dan meredakan gejala kondisi kulit kering, termasuk dermatitis atopic.

Minyak almond, sebagai emolien, membantu mengunci kelembapan di kulit kepala, membuat rambut lebih lembap dan terhidrasi.

Rambut yang mengalami dehidrasi terasa kasar dan lebih rentan patah, cara mengatasinya yaitu memijat dengan minyak almond.

  1. Melindungi Rambut dari Kerusakan UV

Terkena  paparan sinar matahari yang berlebihan pada rambut menyebabkan kerusakan pada seratnya dan juga menyebabkan kerusakan struktural di bagian batangnya.

Salah satu manfaat utama minyak almond untuk rambut adalah mengandung asam lemak yang terbukti ampuh melindungi rambut dari kerusakan struktural akibat sinar UV (1).

  1. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Minyak almond sangat bermanfaat untuk menjaga kulit kepala tetap terhidrasi dan ternutrisi, meningkatkan elastisitas rambut.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #salah #satunya #melindungi #dari #sinar #manfaat #minyak #almond #untuk #rambut

KOMENTAR