Biodata dan Pendidikan Hasyakyla, Kakak Adhisty Zara Berurai Air Mata Curhat Dibully Gara-gara Tato
Hasyakyla - Biodata dan Pendidikan Hasyakyla (Instagram/@hasyakyla)
08:39
2 Februari 2024

Biodata dan Pendidikan Hasyakyla, Kakak Adhisty Zara Berurai Air Mata Curhat Dibully Gara-gara Tato

Hasyakyla kakak perempuan dari Adhisty Zara belakangan ini tengah menjadi sorotan publik, setelah ia mengunggah sebuah video berisi curhatannya di akun X miliknya. Sosoknya kini menjadi perhatian publik, tak sedikit yang penasaran dengan biodata dan pendidikan Hasyakyla. 

Bukan tanpa alasan, Kyla merasa geram dan marah usai mendapat bully-an terkait tato yang ia buat lantaran ulah salah satu media. Bahkan ia mengaku bahwa kehidupannya kini tak bisa seperti semula akibat hinaan dan cacian yang dilontarkan sejumlah warganet terhadap dirinya. 

Melalui unggahan lainnya di aplikasi yang sama, Kyla mengungkapkan mulanya dia tak merasa keberatan dijuluki anak punk setelah bertato. Namun akibat dari media yang memberitakan hingga menggiring opini jika orang yang bertato itu buruk berimbas kepada karirnya sendiri dan karir ibunya. Hal itulah yang kemudian membuatnya merasa kesal dan marah. 

"Padahal dulu gue pernah deeptalk sama nyokap gue, gue bilang kalau gue ditato merasa lebih baik gitu. Setiap gue lagi sedih banget gue baru putus tiga tahun. Jadi gue nato nggak pernah asal nato aja gue nyari rasa sakitnya," ucap Kyla sambil nangis sesegukan. 

Melalui unggahan videonya di X, Kyla menjelaskan bahwa alasannya bertato adalah karena ia merasa lebih baik merada sakit secara fisik daripada merasakan sakit hati. Selain karena rasa sakitnya, alasan membuat tato juga karena dia menyukai seni dari gambar-gambar tato.  

"Sekarang pekerjaan nyokap gua terancam, kerjaan gue juga terancam. Nyokap gue udah ngelarang gue untuk nge lead karaoke dan lain-lain lagi. Yang di mana itu sekarang cara gue untuk survive," ungkap Hasyakyla dengan menahan amarahnya. 

"Lo gak tau sejauh apa bisa ngancurin hidup gue. Sekarang pekerjaan nyokap gue yang terancam karena berita yang lo buat," imbuhnya. 

Tak sampai di situ, Kyla juga mengaku bahwa saat ini hubungannya dengan keluarga semakin memburuk. Padahal dia sudah satu bulan tidak pulang ke rumah dan bertrmu keluarganya. 

Lantas seperti apa sosok kakak kandung Adhisty Zara, mantan personil JKT 48 itu? Untuk mengetahuinya, mari simak biodata dan pendidikan Hasyakyla dalam ulasan berikut ini. 

Biodata dan Pendidikan Hasyakyla 

Wanita yang memiliki nama lengkap Hasyakyla Utami Kusumawardhani ini adalah anak pertama dari pasangan Mario Saladin Akbar Kusumawardhana dan Sofia Yulinar. Sama seperti adiknya, Adhisty Zara Hasyakyla juga sempat menekuni profesi sebagai artis. 

Ia juga mempunyai dua orang adik laki-laki yang bernama Anakin Tangguh Kusumawardhana dan Kenjiro Tesla Ascary Kusumawardhana.

Selain itu, Kyla juga diketahui adalah cucu dari Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah atau yang lebih dikenal dikenal sebagai Acil Bimbo. Sang kakek sendiri adalah anggota personil dari grup musik legendaris Indonesia bernama Bimbo. 

Hasyakyla diketahui alumni homeschooling di dr Fikar School. Pada bulan Mei 2020 lalu, Kyla sempat mengungkapkan keinginannya untuk melanjutkan pendidikan tinghinya di jurusan film atau jurnalistik, mengikuti hobinya dalam bidang menulis. Akan tetapi sampai saat ini, belum diketahui secara pasti Hasyakyla Utami kuliah dimana. 

Perjalanan Karier Hasyakyla 

Hasyakyla mengawali kariernya di dunia hiburan, dengan bergabung dengan girl band JKT48 sebagai trainee pada tanghal 28 Mei 2016. Lalu, tujuh bulan kemudian tepatnya pada 1 Desember 2016 secara resmi ia dan sang adik menjadi siswi pelatihan. Namun, diketahui Kyla lebih lulus terlebih dahulu pada tanggal 10 November 2019.  

Sebagai salah satu mantan personil JKT48 generasi kelima, Kyla sempat dipromosikan masuk ke Tim KIII. Selama bergabung di JKT48, Hasyakyla pernah menampilkan beberapa pertunjukkan teater diantaranya yaitu Pajama Drive, Classmate, 7ji 12fun no Hatsukoi, Boku to Juliet to Jet Coaster, Kikyou, Rider, Romantic Byou, serta Ame no Pianist.  

Bakat akting Kyla tampaknya mulai dilirik beberapa sutradara hingga ia terjun ke dunia seni peran. Kyla mengawali karier dalam dunia akting lewat web series, berjudul I Hear(t) You (2020).

Kemudian di tahun 2021, Kyla mendapatkan tawaran untuk berperan sebagai Adinda dalam web series, Sajadah Panjang (2021). Di tahun yangs ama, Kyla juga mendapatkan tawaran bermain dalam  film layar lebar berjudul Before I Met You (2021) dan juga film pendek, Halte New Normal (2021). 

Nah demikianlah biodata dan pendidikan Hasyakyla, curhat hingga nangis-nangis usai mendapat bully-an gara-gara membuat tato di tubuhnya.

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #biodata #pendidikan #hasyakyla #kakak #adhisty #zara #berurai #mata #curhat #dibully #gara #gara #tato

KOMENTAR