Pendidikan Gilang Bhaskara: Menduga Kabar Perceraian Baim-Paula Hanya Pengalihan Isu?
Gilang Bhaskara. [Instagram]
14:24
10 Oktober 2024

Pendidikan Gilang Bhaskara: Menduga Kabar Perceraian Baim-Paula Hanya Pengalihan Isu?

Komedian Gilang Bhaskara belakangan ini jadi sorotan publik lantaran diduga ikut berkomentar mengenai isu perceraian rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Melalui akun X pribadinya, Gilang Bhaskara menyebut jika keretakan rumah tangga figur publik yang tengah ramah dibahas hanyalah sebagai pengalihan isu besar. Gilang juga menyebut jika skenario ini sudah diatur dan diperankan oleh kelompok tertentu.

"Isu perselingkuhan diangkat lagi, ditambah isu perceraian yang semua diperankan oleh kelompok Oalah Pantes. Kayaknya besar nih isu yang mau dialihkan,” tulisnya.

Dari cuitan tersebut, Gilang Bhaskara mendadak jadi sorotan. Pihak yang setuju dengan Gilang menyatakan bahwa ada pola berulang dalam setiap isu perceraian.

Baca Juga: Kiano Anak Baim Wong-Paula Verhoeven Sekolah di Mana? Adabnya Tuai Decak Kagum

Sementara di pihak lain, tak sedikit yang tidak sepakat dengan Gilang karena menganggap rumah tangga Baim dan Paula memang bermasalah sejak dulu.

Setelah cuitannya viral, warganet mulai penasaran dan mencari tahu siapa Gilang Bhaskara serta riwayat pendidikannya.

Profil dan Pendidikan Gilang Bhaskara

Gilang Bhaskara adalah komika asal Jakarta yang lahir pada 10 Februari 1989 (saat ini 35 tahun). Ia mulai dikenal oleh publik setelah berhasil menjadi runner-up Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV pada tahun 2012.

Kendati asli Jakarta, tapi ia mewakili Kota Bandung dalam kompetisi lawak tunggal tersebut. Gilang dikenal sebagai komika yang gemar mengangkat logika kehidupan sehari-hari sebaga materi lawakannya.

Baca Juga: Nyesek! Sudah Niat Beri Kejutan, Paula Verhoeven Malah Tak Tahu Anaknya Dibawa Pergi Baim Wong

Dengan konsisten mengangkat materi tersebut, Gilang juga dijuluki sebagai salah satu komika jenius. Sebab, kadang materi yang disampaikan cukup relate dengan kehidupan banyak orang.

Gilang Bhaskara. [Instagram]Gilang Bhaskara. [Instagram]

Setelah kompetisi selesai, Gilang tetap fokus di dunia stand up dengan mengisi banyak panggung, baik off air maupun on air.

Mengenai riwayat pendidikannya, dikabarkan jika Gilang merupakan alumni dari SMA Negeri 34 Jakarta yang kemudian dilanjut ke Universitas Parahyangan Bandung.

Mengutip dari laman LinkedIn, Gilang memiliki riwayat karier yang panjang dalam panggung hiburan.

Setelah mengikuti Stand Up Comedy Indonesia tahun 2012, ia kemudian menjadi radio announcer di Mustang FM Jakarta pada tahun 2013.

Lantas, ia juga pernah bekerja sebagai freelance creative di Kompas TV hingga 2015.

Dari situlah kemudian Gilang lebih dikenal dan mulai banyak tawaran bermain film.

Beberapa film yang pernah diperankannya seperti Comic 8, Partikelir, Mendadak Kaya, Satria Dewa: Gatot Kaca, Ashiap Man, hingga Ganjil Genap.

Kini Gilang menjadi pusat perhatian karena cuitan terbarunya yang mengomentari isu perceraian Baim Wong dan Paulan Verhoeven.

Bahkan, cuitannya sudah mendapat 950 ribu tayangan dan lebih dari 5 ribu yang membagikan ulang.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #pendidikan #gilang #bhaskara #menduga #kabar #perceraian #baim #paula #hanya #pengalihan

KOMENTAR