Gus Zizan Keturunan Siapa? Latar Belakang Keluarganya Tak Main-main
Profil Gus Zizan (Instagram/@zannnsrn)
20:10
6 Oktober 2024

Gus Zizan Keturunan Siapa? Latar Belakang Keluarganya Tak Main-main

Nashron Azizan alias Gus Zizan baru saja melangsungkan pernikahannya dengan seorang gadis berusia 17 tahun, Kamila Asy-Syifa. Selama ini, Gus Zizan dikenal sebagai salah satu pendakwah muda dari keturunan tokoh besar di Lombok.

Selama ini, ia cukup aktif berdakwah melalui media sosial. Karena gaya dakwahnya yang dinilai cukup santai, ia memiliki cukup banyak pengikut. Belum lagi, ia juga kerap berbagai kegiatannya sehari-hari dan memiliki penampilan yang dinilai banyak perempuan cukup menarik.

Gus Zizan keturunan siapa?

Lahir pada 7 Februari 2005, Nashron Azizan atau yang lebih akrab disapa Zizan adalah sosok pendakwah muda Nahdlatul Ulama (NU) yang terlahir dari keluarga dengan latar belakang pemilik pesantren.

Baca Juga: Siapa Kayla Nadira? Kakak Ipar Gus Zizan Ternyata Juga Menikah Muda

Ayah Gus Zizan, Tuang Guru Khalid Nawawi Ridwan adalah seorang hafiz atau penghafal Al-Quran. Ibunya, Hj Fauziyatin pun juga merupakan seorang hafizah.

Sementara itu, kakek Gus Zizan yang bernama Tuan Guru Haji (TGH) Mustafa Umar Abdul Aziz adalah pendiri Pondok pesantren Al Azizyah yang berada di pondok. Ini merupakan pondok pesantren terbesar di Lombok Barat. Santri-santri di Ponpes Al Azizyah bahkan banyak yang berasal dari luar NTB, seperti Aceh, Sulawesi, dan Kalimantan. Kini, ayah Gus Zizan pun menjabat sebagai Wakil Kepala Tahfidzul Quran di ponpes tersebut.

Sebelum membangun pesantren di Lombok, kakek Gus Zizan dulunya diketahui pernah menjadi guru di Masjidil Haram sekitar tahun 1985. Dengan begitu, tak heran jika ia dianggap sebagai salah satu pendakwah ulung di Lombok, bahkan Nusa Tenggara Barat.

Tinggal di lingkungan pesantren membuat Gus Zizan sudah menjadi hafiz Al Quran sejak usianya 13 tahun. Saat ini, Gus Zizan juga sedang berkuliah di Universitas Binus Jakarta jurusan manajemen.

Gus Zizan mengumumkan pernikahannya dengan Kamila Asy-Syifa melalui postingan Instagram pribadinya (@zannnsrn).

Baca Juga: Siapa Ibu Mikael Egill Ellertsson? Pemain Venezia Keturunan Jakarta Rekan Jay Idzes

“أنا القمر والشمس أنت

لولاك ماستضئت أبدا

aku bagaikan rembulan, dan engkau mataharinya

tanpa engkau, aku tidak bisa bersinar selamanya"

Dalam foto tersebut, keduanya tampak khidmat dengan sama-sama menunduk menggunakan pakaian pernikahan serba putih.

Demikian informasi mengenai latar belakang keluarga Gus Zizan yang merupakan pemilik Pondok Pesantren di Lombok.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #zizan #keturunan #siapa #latar #belakang #keluarganya #main #main

KOMENTAR