Karier Moncer Jadi Bos, Sammy Hamzah Cuma Kasih Nafkah Segini ke Anak Desy Ratnasari
Desy Ratnasari dan Mantan Suami Sammy Hamzah. [kolase]
15:09
25 Januari 2024

Karier Moncer Jadi Bos, Sammy Hamzah Cuma Kasih Nafkah Segini ke Anak Desy Ratnasari

Sosok dua mantan suami Desy Ratnasari belakangan menjadi sorotan publik. Pasalnya baik Trenady Pramudya dan Sammy Hamzah ternyata sama-sama mempunyai riwayat karier yang mentereng sebagai pengusaha.

Sammy Hamzah misalnya, namanya saat ini masih tercantum sebagai Presiden Komisaris PT Aquafarm Indonesia yang tergabung dalam Regalsprings Group. Perusahaan ini berkecimpung di bidang pembudidayaan ikan tilapia alias ikan nila yang dipasarkan dengan merek dagang Regalsprings.

Tak hanya itu, Sammy juga diketahui pernah menjabat di berbagai posisi strategis di sejumlah perusahaan minyak bumi dan gas. Beberapa di antaranya adalah menjadi Komisaris PT Rio Tinto Indonesia periode 2009-2018, Principal Advisor di Lion Energy Ltd. sejak tahun 2014, serta CEO dan Co-Founder EPHINDO pada tahun 2005.

Dengan rekam jejaknya yang sangat gemilang ini, tentu memunculkan pertanyaan, berapa banyak nafkah yang diberikan Sammy untuk sang anak, Nasywa Nathania Hamzah, yang hak asuhnya jatuh ke tangan Desy Ratnasari?

Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)Foto pernikahan Sammy Hamzah dan Desy Ratnasari. (YouTube/Apa Aja Boleh)


Dikutip dari informasi tahun 2004 atau tepatnya pasca perceraian Sammy dan Desy disahkan pengadilan, terungkap bahwa Sammy tidak berusaha memonopoli hak asuh terhadap Nasywa selama tetap mendapatkan haknya sebagai ayah kandung sang anak.

“Sebelumnya sudah ada kesepakatan bercerai,” ungkap Elza Syarief selaku kuasa hukum Sammy, dikutip pada Kamis (25/1/2024). Kala itu Elza dijumpai pasca gugatan cerai Desy dikabulkan oleh Pengadilan Agama Tigaraksa, Tangerang, pada 16 Maret 2004.

Namun selain meminta haknya sebagai ayah kandung, Sammy Hamzah juga menyepakati besaran nafkah yang harus diberikannya kepada Nasywa Nathania Hamzah. Disebutkan Sammy sepakat memberikan biaya sebesar Rp5 juta per bulan untuk menunjang kehidupan sang anak.

Jika mempertimbangkan nilai inflasi dari tahun 2004, maka nafkah Rp5 juta yang disepakati Sammy kala itu kurang lebih setara dengan Rp14,03 juta per tahun 2023.

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #karier #moncer #jadi #sammy #hamzah #cuma #kasih #nafkah #segini #anak #desy #ratnasari

KOMENTAR