10 Resto Fried Chicken Enak Alternatif KFC, Harganya Lebih Murah!
Moon Fried Chicken Hadir Lebih Besar. (Dok. Moon Chicken by Hangry)
19:22
24 Januari 2024

10 Resto Fried Chicken Enak Alternatif KFC, Harganya Lebih Murah!

Aksi boikot pada beberapa produk yang diasosiasikan dengan nilai yang kurang sesuai dengan masyarakat Indonesia terus terjadi. Setelah Starbucks, kini giliran McDonalds dan KFC yang terkena imbasnya. Tak sedikit yang kemudian mencari rekomendasi 10 kuliner ayam krispi alternatif KFC sebagai pengganti produk yang dijajakan gerai tersebut.

Cukup banyak waralaba yang menjadikan produk ayam goreng krispi sebagai jualan andalannya. Waralaba ini merupakan produk lokal yang dimiliki oleh anak bangsa, dan kemudian dijajakan oleh masyarakat pada titik-titik yang tidak kalah strategis.

Beberapa rekomendasinya adalah sebagai berikut.

1. Hisana Fried Chicken

Nama Hisana Fried Chicken sendiri sudah ada sejak tahun 2005 lalu, dan hingga saat ini gerainya banyak ditemui di pinggir jalan. Populer dengan sebutan HFC, produk andalannya adalah ayam goreng krispi dengan 12 bumbu rahasia, yang membuat rasanya semakin nikmat.

2. Moon Chicken

Kedua ada Moon Chicken. Diluncurkan secara resmi pada tahun 2020 lalu, franchise ini menawarkan menu ayam krispi yang bervariasi. Cabangnya tersebar di area Jabodetabek dan Bandung, dan mengusung konsep Korean Fried Chicken.

3. Richeese Factory

Jangan salah sangka, Richeese Factory adalah salah satu waralaba yang dimiliki oleh anak bangsa, yang merupakan anak bisnis dari PT Kaldu Sari Nabati. Diluncurkan pada 2011 lalu, gerainya kini mudah ditemui karena ada lebih dari 170 di seluruh indonesia.

4. Sabana Fried Chicken

Tentu nama ini tidak asing lagi bukan? Ternyata Sabana Fried Chicken telah eksis sejak tahun 2006 lalu. Halal dan higienis, produk ayam krispi yang ditawarkan dikenal memiliki harga yang terjangkau sehingga dapat dinikmati semua orang.

5. Jatinangor House

Pertama kali diluncurkan di Jatinangor, brand ini muncul pada tahun 2011 lalu. Kualitasnya setara dengan ayam goreng produksi luar negeri, dan kini cabangnya mulai menjamur di pulau Jawa, seperti Semarang, Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, Bandung, hingga Surabaya.

6. Olive Fried Chicken

Banyak dikenal sebagai ‘oleh-oleh khas Yogyakarta’, produk ayam goreng ini memiliki harga yang sangat terjangkau. Segmen pasar terkuatnya adalah mahasiswa dan pelajar, sebab harganya yang murah dan rasanya yang enak menjadi nilai utama dari produk yang ditawarkan.

7. d’Besto

Brand ayam goreng krispi d’Besto juga cukup populer di banyak lokasi. Harganya yang terjangkau membuatnya strategis ketika ditempatkan di sekitaran kampus atau kos-kosan. Produknya bisa didapatkan mulai dari harga Rp10,000 saja.

8. Dkriuk Fried Chicken

Setidaknya terdapat lebih dari 900 gerai yang dibuka di seluruh Indonesia. Namanya mudah dikenali, dan diasosiasikan sebagai salah satu brand yang menyajikan produk ayam goreng renyah dan gurih. Anda dapat memperoleh produknya dengan harga mulai dari Rp7,000 saja.

9. Rocket Chicken

Selanjutnya dalam daftar 10 kuliner ayam krispi alternatif KFC berikutnya adalah Rocket Chicken. Diklaim sejak tahun 2012 lalu, gerai yang dibuka dengan merek dagang ini sudah lebih dari 1,000 buah. Rasanya enak dan menawarkan banyak menu lain selain ayam krispi.

10. Rocky Rooster

Selanjutnya ada juga Rocky Rooster. Brand yang besar di area Jakarta ini sudah merambah berbagai lokasi di Jakarta, seperti Pancoran, Palmerah, Glodok, hingga Cibubur. Bumbu racikannya meresap hingga ke bagian dalam, hingga membuat kelezatannya benar-benar terasa.

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Editor: M Nurhadi

Tag:  #resto #fried #chicken #enak #alternatif #harganya #lebih #murah

KOMENTAR