Biodata dan Pendidikan Nikita Mirzani: Bela Etika Gibran, Amuk Paslon 1 dan 3
Salah satu pose Nikita Mirzani. (Instagram/nikitamirzanimawardi_172)
17:04
24 Januari 2024

Biodata dan Pendidikan Nikita Mirzani: Bela Etika Gibran, Amuk Paslon 1 dan 3

Artis kontroversial Nikita Mirzani pasang badang untuk calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang kini jadi sorotan karena dianggap kurang beretika.

Menurutnya, paslon 1 dan 3, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo pun melakukan hal yang sama ketika debat capres ketiga beberapa waktu lalu.

Di saat Anies dan Ganjar kerja sama untuk mem-bully bapak Prabowo di debat ke 3 kalian tidak pernah bilang Tidak ada Etika dan gilanya tidak ada permintaan maaf," tulis Nikita.

Sontak, unggahan di akun Instagram pribadinya tersebut menuai banyak reaksi dari warganet. Tak sedikit yang justru menyudutkan Nikita.

Memiliki nyali tinggi lantaran membela Gibran, pendidikan Nikita Mirzani pun dipertanyakan oleh publik. Berikut adalah profil dan pendidikan Nikita Mirzani.

Profil Nikita Mirzani

Nikita Mirzani baru-baru ini bertemu dengan Capres nomor urut dua yakni Prabowo Subianto [Instagram]Nikita Mirzani baru-baru ini bertemu dengan Capres nomor urut dua yakni Prabowo Subianto [Instagram]

Nikita Mirzani Mawardi adalah seorang aktris, model, dan pengusaha Indonesia yang lahir pada 17 Maret 1986.

Ia merupakan anak kedua dari pasangan Mawardi dan Julaelah yang memiliki darah keturunan Betawi dari sang ibu.

Nikita memiliki kakak bernama Edwin Augustinus Ray dan dua orang adik yang bernama Pedro Adrian dan Lintang Fajar Gemuruh.

Nikita mengawali kariernya dan mulai dikenal oleh publik ketika menjadi salah satu peserta Take Me Out Indonesia, yang kemudian menjadi jembatan untuknya terjun di industri hiburan.

Sejak saat itu namanya melambung dan kemudian mendapat berbagai tawaran untuk bermain film.

Adapun beberapa film yang dibintanginya seperti Lihat Boleh Pegang Jangan, Nenek Gayung, Pantai Selatan, Drakula Cinta, Comic 8, Komedi Gokil 2, dan masih banyak lagi.

Untuk urusan asmara diketahui Nikita pernah menikah pada tahun 2006, tapi hanya bertahan setahun. Dari pernikahan itulah ia dikaruniai Laura Meizani Nasseru Asry pada tahun 2007.

Kemudian Nikita juga pernah menikah dengan pria asal Selandia Baru bernama Sajad Ukra pada tahun 2013 lalu. Lagi-lagi pernikahan tersebut kandas dalam waktu singkat.

Dikenal sebagai artis penuh sensasi, Nikita kerap melakukan aksi yang mengundang kontroversi. Seringnya ia terlibat perselisihan dengan sesama artis.

Beberapa artis yang pernah berseteru dengannya seperti Kiki The Potters, Dewi Perssik, Baim Wong, Bunda Corla, hingga Hotman Paris.

Kendati penuh kontroversi, diketahui jika Nikita memiliki latar pendidikan agama karena pernah menjadi santriwati di Pondok Pesantren Gontor.

Namun, ia tak sampai lulus di Gontor karena sering sakit-sakitan yang membuat pihak keluarga memboyongnya untuk pulang. Sehingga total waktu ia menjadi santriwati hanyalah dua tahun setengah saja.

Sementara untuk pendidikan formal, tidak banyak informasi yang beredar. Hanya saja, diketahui jika Nikita bekerja sebagai sekretaris di sebuah perusahaan batu bara yang mengisyaratkan pendidikannya cukup tinggi.

Biodata Nikita Mirzani

Nikita Mirzani saat syuting film Syirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]Nikita Mirzani saat syuting film Syirik di sebuah desa di Gunung Kidul, Yogyakarta. [dokumentasi film Syirik/Ganesa Film]

Nama lengkap: Nikita Mirzani Mawardi 

Tanggal lahir: 17 Maret 1986.

Orang tua: Mawardi dan Julaelah

Pekerjaan: Pekerja seni

Status pernikahan: Janda

Anak: Laura Meizani Nasseru Asry, Azka Raqila Ukra, Arkana Mawardi

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #biodata #pendidikan #nikita #mirzani #bela #etika #gibran #amuk #paslon

KOMENTAR