Kekayaan Anisa Bahar, Pedangdut Dilamar Anak Asuhnya yang 19 Tahun Lebih Muda
Anisa Bahar dan Edwin Bahari. [Instagram]
10:41
5 Oktober 2024

Kekayaan Anisa Bahar, Pedangdut Dilamar Anak Asuhnya yang 19 Tahun Lebih Muda

Nama pedangdut Anisa Bahar saat ini tengah menjadi topik perbincangan hangat. Ia diketahui telah dilamar kekasihnya, Edwin Bahari. Adapun yang menjadi sorotan, yakni usia si 'brondong' merupakan anak asuhnya yang lebih muda 19 tahun.

Kabar tersebut sudah diketahui oleh Juwita Bahar selaku putri Anisa. Ia bahkan menyaksikan langsung momen lamaran ibundanya. Ia mengungkapkan bahwa sang ibu dilamar kekasihnya di atas perahu.

"Itu ada aku di situ, aku lihatin saja. Iya (mama dilamar Edwin) di perahu," ungkap Juwita Bahar dalam tayangan Rumpi No Secret Trans TV pada Selasa (1/10/2024).

Dilamar pria 19 tahun lebih muda membuat sosok Anisa Bahar disorot. Tak terkecuali kekayaannya yang sudah ia kumpulkan sejak lama dengan berkarier sebagai penyangi dangdut. Berikut informasi selengkapnya.

Baca Juga: Sosok Edwin Bahari, Anak Asuh Kini Jadi Calon Suami Brondong Anisa Bahar

Kekayaan Anisa Bahar

Anisa Bahar mengawali kariernya sebagai penyanyi dangdut sejak tahun 1998. Beberapa lagunya kerap hits, seperti "Malam Ini", "Pedih", "Si Kribo" bersama Dewinta Bahar, "Ratu Goyang", "Show", hingga "Perasaan".

Adapun sekali manggung, Anisa Bahar mengaku dibayar Rp60 juta hingga Rp80 juta. Ia mengungkap honor manggungnya ini ketika mengisi acara pergantian tahun 2017 ke 2018. Honornya di acara seperti ini bisa lebih besar.

Dengan kata lain, honor Anisa pada tujuh tahun lalu biasanya diperkirakan sebesar Rp20 juta. Ia juga mengaku pernah mendapat nilai kontrak Rp300 juta dari Partai Hanura untuk manggung di 10 lokasi pada tahun 2014.

Selain menjadi penyanyi, Anisa Bahar juga pernah terlibat dalam film horor berjudul Pocong Mandi Goyang Pinggul pada 2011. Penghasilannya di dunia hiburan itu lantas digunakan untuk membeli sejumlah aset.

Baca Juga: Anisa Bahar Diduga Kena Santet, Muncul Pasir hingga Belatung di Rumahnya

Saat pandemi Covid-19, Anisa melelang rumah mewahnya seharga Rp4 miliar untuk membantu warga yang membutuhkan. Tidak laku, ia menjual dua rumahnya yang lebih kecil dengan nilai masing-masing Rp400 juta.

Potret Anisa Bahar. (Instagram/anisa_bahar_new)Potret Anisa Bahar. (Instagram/anisa_bahar_new)

Anisa juga menggelontorkan uang Rp5 miliar dan menjual dua mobil mewahnya untuk nyaleg. Ia menjadi Caleg DPR RI dapil Jawa Tengah IX dari Partai NasDem pada Pemilu 2024. Sayang, ia gagal menuju Senayan.

Meski asetnya hilang, Anisa Bahar mengaku masih memiliki satu mobil biasa untuk kegiatannya sehari-hari. Gagal nyaleg tak membuatnya menyerah, karena masih bisa berpenghasilan melalui dunia hiburan.

Di sisi lain, Juwita Bahar juga kerap memberi pesan ke Anisa jika memang ingin menikah lagi. Ia memintanya ibundanya untuk istikamah karena pernikahan sebelumnya sering gagal. Ia berharap kali ini yang terakhir.

"Kayaknya harus istikamah dulu, yakinin dulu, karena enggak sekali saja mama gagal kan. Aku berharap sebagai anak, ini yang terakhir kalau memang mama mau menikah," kata Juwita.

Tak hanya itu, Juwita turut memberi nasihat ke Edwin Bahari agar bisa memiliki rasa sabar yang besar. Hal ini dikarenakan sifat Anisa yang seringkali seperti seorang ABG. Terlebih ketika dirinya sedang kesal atau ngambek.

"Aku sih selalu bilang ke Edwin yang sabar saja kalau ngadepin sifat ABG-nya mama, karena mama ABG-nya kadang muncul kayak ngambek, marah, cemburu," ujar Juwita.

"Betul sampai disuapin. Mama aku kayak ABG banget, apalagi kalau ngambek, Edwin-nya sabar. Sebelum-sebelumnya enggak tahu, karena masing-masing juga, sama yang sekarang baru lihat yang ini," ungkapnya.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #kekayaan #anisa #bahar #pedangdut #dilamar #anak #asuhnya #yang #tahun #lebih #muda

KOMENTAR