Sedang Bermekaran di Jalan, Berapa Harga Bunga Tabebuya?
Ilustrasi Harga bunga Tabebuya (Web. Kominfo Magetan)
01:05
4 Oktober 2024

Sedang Bermekaran di Jalan, Berapa Harga Bunga Tabebuya?

Harga bunga tabebuya sedang menjadi sorotan. Pasalnya, baru-baru ini bunga cantik ini tampak tengah bermekaran di sejumlah wilayah, termasuk Jakarta dan Solo. Banyak orang mengabadikan momen tersebut melalui kamera. Seiring dengan ramainya pemberitaan bunga tabebuya yang bermekaraan di sejumlah wilayah di Indonesia, mungkin masih ada yang belum tahu apa bunga tabebuya, berapa harganya, dan apa saja manfaatnya.

Jadi, bunga tabebuya ini merupakan bunga yang memiliki tampilan seperti pohon sakura. Di Indonesia, bunga tabebuya ini disebut juga sebagai bunga terompet merah muda. Adapun bunya tabebuya berasal dari Amerika yang kemudian didistribusikan ke berbagai negara di dunia.

Manfaat Bunga Tabebuya

Bunga tabebuya bukan hanya memiliki tampilan yang indah, tapi juga memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan. Adapun beberapa manfaatnya sebagai berikut:

Baca Juga: Teteskan Air Mata saat Perpisahan dengan Jajaran Setkab, Pramono dan Istri Dapat Buket Bunga Mawar

1. Meredakan Demam

Salah satu manfaat bunga tabebuya untuk kesehatan yaitu untuk membantu  menurunkan demam atau panas. Hanya saja, sampai saat ini belum ada cukup bukti kuat yang menyebutkan demikian.

2. Dapat Mencegah Malaria

Salah satu manfaat lainnya yaitu dapat mencegah penyakit malaria. Hal ini dikarenakan bunga tabebuya mengandung naphthoquinone yang dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan  malaria. Pastikan menggunakannya dengan dosis yang tepat.

3. Mengobati Flu

Baca Juga: Bak di Jepang, Indahnya Bunga Tabebuya Bermekaran di Magelang

Bunya tabebuya yang juga bermanfaat untuk mengobati flu. Pada beberapa negara, akar pohonnya yang sudah kering biasa digunakan sebagai bahan dasar teh. Namun ada yang bilang rasanya kurang enak.

4. Mengatasi Masalah Pankreas

Bunga tabebuya juga bisa digunakan sebagai teh lapacho yang bermanfaat untuk mengatasi masalah pankreas karena kandungan vitamin dan mineral di dalamnya. Bahkan hal ini sudah diuji pada hewan tikus dan berhasil.

5. Membuat Udara Lebih segar dan bersih

Bunga tabebuya ini pohonnya tidak terlalu tinggi dan struktur rantingnya rindang. Sehingga pohon  tabebuya ini bermanfaat bagi lingkungan, terutama dalam hal menyerap polusi dan karbon. Hal ini pun membuat udara di sekitar pohon ini menjadi bersih.

Harga Bunya Tabebuya dan Beli Dimana

Bunga tabebuya dapat dibeli di toko-toko offline maupun atau online, seperti Tokopedia, Shopee, dan lainnya. Untuk harga bunga tabebuya ini bervariasi. Adapun rincian harganya sebagai berikut:

  • Harga bibit pohon tabebuya dari mulai Rp8.000 - Rp 83.000, tergantung dari tinggi bibitnya.
  • Harga biji benih tabebuya sekitar Rp315.000.
  • Harga pohon tabebuya 3 m dengan bunga pink tabebuya rosea Rp581.000.
  • Harga pohon tabebuya bunga kuning Rp70.000

Demikian informasi mengenai harga bunga tabebuya lengkap dengan pengertian apa itu bunga tabebuya, manfaat, dan bisa didapat di mana. 

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Vania Rossa

Tag:  #sedang #bermekaran #jalan #berapa #harga #bunga #tabebuya

KOMENTAR