Disebut Kaesang Versi Pandeglang, Pendidikan Rizki Natakusumah Vs Putra Jokowi Kontras
Erina Gudono dan Kaesang Pangarep Hadir di Acara Ngunduh Mantu Beby Tsabina (Instagram)
21:13
3 Oktober 2024

Disebut Kaesang Versi Pandeglang, Pendidikan Rizki Natakusumah Vs Putra Jokowi Kontras

Silsilah keluarga Rizki Natakusumah ramai dibahas setelah dirinya kembali terpilih menjadi anggota DPR. Suami Beby Tsabina itu disebut keturunan dinasti politik Banten.

Berawal dari postingan 'konten manifesting' yang memperlihatkan foto pelantikan Rizki Natakusumah yang didampingi oleh sang istri. Sebagian netizen dibuat iri melihat pasangan muda itu sebelum akhirnya warganet lain mengungkap latar belakang keluarga Rizki.

Rizki Natakusumah adalah putra dari mantan Bupati Pandeglang dua periode sekaligus eks Wakil Ketua MPR RI Achmad Dimyati Natakusumah yang pernah tersandung kasus dugaan suap hingga tuduhan pelecehan. Setelah Achmad Dimyati lengser, kursi bupati diduduki oleh sang istri, Irna Narulita.

Netizen ramai memberikan komentar miring kepada Rizki hingga menyinggung politik dinasti. Ada juga menyamakannya dengan Kaesang.

Baca Juga: Kekayaan Rizki Natakusumah: Suami Beby Tsabina Disebut Dinasti Politik Banten, Ternyata Tak Punya Rumah?

"Dinasti vs dinasti," kata seorang netizen. "Manifesting Rizki adalah Kaesang versi Pandeglang," ujar yang lainnya.

Sama-sama dikaitkan dengan dinasti politik, latar belakang pendidikan Rizki dan Kaesang ikut dikulik. Intip perbedaannya berikut ini.

Rizki Natakusumah

Rizki Natakusumah dan Beby Tsabina (instagram)Rizki Natakusumah dan Beby Tsabina (instagram)

Pemilik nama asli Rizki Aulia Rahman Natakusumah adalah seorang politikus muda Indonesia. Ia memiliki rekam jejak pendidikan mentereng.

Setelah lulus dari SMA Al Kamal Jakarta tahun 2012, Rizki melanjutkan pendidikan ke Universitas Nottingham, Inggris. Pria kelahiran 19 November 194 itu merampungkan pendidikan S1 dan S2 di kampus yang sama.

Baca Juga: Pakai Tas Rp 50 Jutaan Dampingi Suami Pelantikan DPR, Beby Tsabina Dirujak Warganet

Kaesang Pangarep

Kaesang dan Erina Gudono (Instagram)Kaesang dan Erina Gudono (Instagram)

Isu dinasti politik gencar dilamatkan kepada keluarga Jokowi selama beberapa tahun belakangan. Nama Kaesang pun turut disinggung meski saat ini dirinya bukan pejabat publik.

Soal pendidikan Kaesang Pangarep menghabiskan masa SD dan SMP di Solo. Selepas itu ia melanjutkan pendidikan di Anglo-Chinese School International (ACSI) Singapura.

Kaesang lantas berkuliah di Jurusan Komunikasi di Singapore University of Social Sciences hingga meraih gelar B.Sc di bidang Pemasaran.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #disebut #kaesang #versi #pandeglang #pendidikan #rizki #natakusumah #putra #jokowi #kontras

KOMENTAR