Kalem saat Dicap Pengangguran, Apa Pekerjaan Anies Baswedan Sekarang?
Meme Anies Baswedan. [x]
15:37
3 Oktober 2024

Kalem saat Dicap Pengangguran, Apa Pekerjaan Anies Baswedan Sekarang?

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kini menerima label pengangguran sejak dirinya lengser dan gagal dalam Pilpres bahkan tak bisa ikut Pilkada Jakarta.

Kesibukan Anies dipertanyakan lantaran ia tak berhasil memenangkan kontestasi politik Pemilihan Presiden alias Pilpres 2024 bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cap pengangguran yang kini melekat pada diri Anies tak membuat dirinya tersinggung. Ia memilih untuk kalem bahkan saat komedian Pandji Pragiwaksono terang-terangan meledek dirinya pengangguran di depan wajahnya.

"Bersama dengan saya adalah pengangguran bernama Anies Baswedan. Kita bertemu dalam situasi yang lebih santai," ledek Pandji Pragiwaksono saat mengundang Anies dalam sebuah konten Youtube-nya.

Baca Juga: Menko Airlangga Sebut Program Prakerja Indonesia Ingin Ditiru Negara Lain

Anies tak menunjukkan rasa emosi sama sekali dan malah tertawa saat Pandji melontarkan ledekan tersebut.

Suami Fery Farhati Ganis tersebut juga memanfaatkan kesempatan kala itu untuk membagikan kesehariannya kini kepada Pandji.

Pandji ajak Anies jadi kreator konten

Anies Baswedan mengungkap dirinya kini telah mencari berbagai kesempatan karier di berbagai bidang. Bahkan, Anies tak menolak kala Pandji mengajaknya menjadi seorang kreator konten.

Opsi tersebut muncul usai Anies tak mendapat kesempatan untuk ikut berkontestasi dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.

Baca Juga: Pandji Usul Kaesang Ajak Semua Keluarga Pakai Rompi 'Putra Mulyono' tapi Warna Pink, Netizen: Tahanan Kejagung?

Sontak, Anies melihat dirinya akan mempertimbangkan opsi untuk berkarier menjadi kreator konten jika ada kesempatan.

"Kemaren masih punya asa untuk jadi Gubernur DKI Jakarta. Sekarang udah santai nih. Mau jadi konten kreator?," ujar Pandji dengan nada persuasif.

"Enggak tahu nih, lagi lihat opportunity (kesempatan)," jawab Anies.

Anies garap program parenting bersama sang istri

Ternyata di tengah dirinya vakum dari mengejar jabatan politik, Anies sempat menggelar sebuah program parenting untuk sahabat, keluarga, dan tetangga.

Hal tersebut diungkap Anies kala Pandji menanyakan siapa gerangan perempuan yang mendatanginya dan memberi bingkisan.

"Ngomong-ngomong itu kemaren ada ibu-ibu siapa yang bawa bingkisan," tanya Pandji.

"Itu ibu Ros. Jadi kita di rumah itu bikin program parenting untuk orang-orang. Beliau salah satu yang terlibat," ungkap Anies Baswedan.

Lirik opsi dirikan partai politik

Terpisah, Anies juga tak menyangkal jika dirinya melirik opsi untuk mendirikan partai politik sendiri.

Adapun dalam video yang ia unggah di kanal resmi Youtube Anies Baswedan, ia menyatakan tak menutup kemungkinan bahwa ia akan mendirikan ormas atau partai politik.

"Membangun ormas atau membangun partai baru mungkin itu jalan yang akan kami tempuh kita lihat sama-sama ke depan," papar Anies dalam video yang ia unggah, dikutip Kamis (3/10/2024).

Kontributor : Armand Ilham

Editor: Farah Nabilla

Tag:  #kalem #saat #dicap #pengangguran #pekerjaan #anies #baswedan #sekarang

KOMENTAR