Perjalanan Cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan: Sempat Tak Direstui Anak, Kini Cerai
Perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan. [YouTube Intens Investigasi]
11:39
3 Oktober 2024

Perjalanan Cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan: Sempat Tak Direstui Anak, Kini Cerai

Arya Khan mengaku sudah bercerai dengan Pinkan Mambo padahal belum satu tahun menikah. Dalam salah satu sesi live, Arya memastikan bahwa rumah tangganya dengan mantan personel Duo Ratu itu telah berakhir.

Adapun alasan perpisahan keduanya diakui Arya Khan karena ketidakcocokan. Meski begitu dia memastikan perpisahannya dengan Pinkan Mambo bukan setingan. Lantas bagaimana perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan yang kini diketahui telah berakhir dengan cerai? Simak penjelasan berikut ini.

Perkenalan

Perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]Perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]

Ketika diundang oleh Melaney Ricardo jadi bintang tamu di podcast, Arya Khan menceritakan awal mula Pinkan Mambo menghubunginya untuk pertama kali. 

Arya mengatakan Pinkan menghubunginya lebih dahulu lewat direct message (DM). Arya mengungkap Pinkan duluan yang menghubungi dirinya dan bertanya kapan akan live streaming lagi.

Baca Juga: Profesi Arya Khan, Nangis Sesenggukan Umumkan Cerai dengan Pinkan Mambo

"Pas dia DM tanya sama aku gini, 'Oy main jam berapa live streaming jam berapa’, gitu kan," cerita Arya Khan.

"Trus dia bilang, 'aku ada jadwal sama yang lain’, trus dibalas lagi, 'ini nomor WhatsApp aku, nomor kantor', kata dia. Jadi kan kita bingung, nih orang nomornya nomor kantor, jadi ngajakin live streaming masa gue harus ngubungin nomor kantor,” sambungnya.

Arya mengatakan ketika itu Pinkan mungkin sedang gengsi dan jaim. Dia pun mendiamkan DM dari Pinkan Mambo itu dan baru membalas keesokan harinya.

"Aku diemin dulu, besoknya aku WA dia. Dibilang percaya nggak percaya, aku minder aja berteman deket sama dia," beber Arya.

Selain itu, Arya mengakui hubungannya dengan Pinkan bukan settingan.

Baca Juga: Cerai Pinkan Mambo dan Arya Khan karena Orang Ketiga?

"Gak ada settingan, semuanya dua-duanya real. Aku bener-bener tulus, sayang. Awalnya kan aku sempet gak percaya, apasih nih orang ya kan, ngedeketin gini-gini, kita ngobrol sering,” tandasnya.

Nikah Siri

Pinkan Mambo dan Arya Khan. [YouTube Intens Investigasi]Pinkan Mambo dan Arya Khan. [YouTube Intens Investigasi]

Arya Khan dan Pinkan Mambo kemudian memutuskan untuk menikah siri pada 24 Desember 2023 lalu. Pernikahan keduanya digelar secara sederhana dengan akad nikah di rumah Arya. Ketika proses ijab kabul, TikTokers yang juga dikenal sebagai penjual singkong itu memberikan mahar uang Rp100 ribu.

Pinkan bahkan memutuskan mualaf atau masuk Islam sebelum menikah. Tak lama setelah nikah siri, Pinkan sempat menuntut Arya agar segera meresmikan pernikahan mereka di KUA. Namun Arya kebingungan menuruti permintaan Pinkan.

Ini karena Pinkan dengan suami sebelumnya menikah di Amerika. Alhasil jika ingin mengurus surat nikah mereka di KUA akan sulit dan memerlukan waktu lama.

Pinkan Mambo juga pernah mengakui bahwa pernikahannya dengan Arya Khan tidak direstui oleh sang anak kedua, Michelle Ashley. Namun, Pinkan Mambo mengaku tidak terlalu peduli dengan pendapat anaknya.

"Biasa aja, Michelle enggak kasih makan aku, aku makan sendiri," kata Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (9/1/2024).

Kala itu, Pinkan merasa tidak sedih meskipun pernikahannya dengan Arya Khan tidak direstui oleh anak kandungnya sendiri. 

"Enggak sedih, karena apa yang yang kita tabur, itu yang kita tuai," ucap Pinkan Mambo.

Cekcok Viral

Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]

Belum segenap sebulan menikah, Pinkan dan Arya sempat terekam bertengkar hebat hingga ada kata-kata cerai. Dalam video viral, awalnya Pinkan sedang melakukan live (siaran langsung).

Arya Khan yang baru datang kemudian mengungkap rasa kecewanya. Dalam cekcok itu, Pinkan terdengar membentak Arya dengan menyinggung persoalan mereka. Dia menyebut suaminya itu jahat terhadap perempuan.

"Aku nggak suka kayak gitu Arya. Jangan jahat sama perempuan! Jangan jahat sama perempuan Arya!" ujar Pinkan. "Aku udah sabar ya," balas Arya.

Baru setelahnya, Pinkan menyebut Arya Khan selalu mengancam bercerai tiap kali mereka bertengkar. Menurut Pinkan, hal tersebut sudah kelewat batas.

Usai video cekcoknya viral, Arya mengatakan bahwa dirinya tidak bilang ingin cerai dari Pinkan. Bagi Arya, pantang untuk seorang laki-laki dengan mudah melakukan itu.

Arya juga membeberkan akar masalah dari cekcok itu karena dia pusing dengan omelan Pinkan. Oleh karenanya dia ingin menghindari sang istri agar tidak ikutan tersulut emosi hingga berkata kasar.

Terlebih Arya sendiri mengaku sebagai pria berprinsip sebisa mungkin tidak berkata kasar ke istri. Namun Pinkan justru yang memahami ucapannya sebagai talak cerai hingga membuat netizen ikut salah paham.

Walau begitu Arya mengaku sudah baikan dengan Pinkan. "Aku salah, minta maaf langsung ciumin dia terus terus sampai adem sekarang," pungkasnya ketika itu.

Akui Cerai

Perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]Perjalanan cinta Pinkan Mambo dan Arya Khan. [TikTok]

Terbaru, Arya mengaku rumah tangganya dengan Pinkan sudah berakhir. Dia bahkan mengatakan sudah menandatangani surat perpisahan.

"Aku nggak ngucap cerai, kita sudah tanda tangan saja di atas materai," kata Arya dalam video yang dibagikan ulang akun YouTube Mambo Arya Community.

Arya mengaku sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Pinkan namun tak berhasil.

"Kalau memang berjodoh gak kemana. Udah berusaha. Demi Allah Rasulullah, aku udahan," sambungnya.

Sambil menangis, Arya mengaku tak ingin menjelekkan Pinkan. Dia pun mendoakan Pinkan supaya diberi banyak rezeki karena harus menanggung banyak anak.

Selain itu Arya juga memastikan perceraiannya dengan pelantun 'Kekasih Yang Tak Dianggap' itu bukan settingan. "Demi Allah aku gak drama teman-teman. Aku berani sumpah. Mungkin ini udah jalannya," ucapnya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #perjalanan #cinta #pinkan #mambo #arya #khan #sempat #direstui #anak #kini #cerai

KOMENTAR