Sempat Mengaji Sebelum Wafat, Marissa Haque Pernah Minta Didoakan Agar Dilancarkan Saat Meninggal
Marissa Haque dan Ikang Fawzi [Instagram/@marissahaque]
18:26
2 Oktober 2024

Sempat Mengaji Sebelum Wafat, Marissa Haque Pernah Minta Didoakan Agar Dilancarkan Saat Meninggal

Kabar Marissa Haque meninggal dunia pada Rabu (2/10/2024) tak henti menyayat hati publik, apalagi setelah melihat seberapa dalam duka yang dialami keluarga mendiang.

Suami Marissa, Ikang Fawzi, bahkan dikabarkan sempat beberapa kali tidak sadarkan diri setelah istrinya dinyatakan meninggal dunia pada pukul 00.43 WIB. Tangisan rocker era 1980-an itu tampak pecah ketika dipeluk oleh Anies Baswedan yang turut bertakziah ke rumah duka.

Selain Anies, sejumlah artis dan public figure lain juga terlihat datang ke rumah duka. Salah satunya Chacha Frederica yang sempat mengungkap aktivitas yang dilakukan Marissa hingga beberapa saat sebelum meninggal dunia.

"Tante Marissa baik-baik saja, sehat-sehat aja, (masih) ngajar. Tadi aku tanya, semalam Chiki ketemu udah biru tapi nggak ada yang tahu kenapa," tutur Chacha, seperti dikutip dari akun TikTok @/inibukanniko.

Baca Juga: Ikang Fawzi Nangis Sesenggukan di Depan Makam Marissa Haque: Aku Beruntung Menjadi Suamimu, I Love You Forever

"Tapi di sebelah beliau itu, sebelah almarhumah itu, masih ada laptop, ada Al Quran habis baca Al Quran, ada kacamata juga, jadi habis ngajar juga sampai malam. Jadi bener-bener seperti fit sekali gitu," imbuh istri Dico Ganinduto itu.

Soraya Haque sendiri sempat menyebut kakaknya meninggal dunia tanpa gejala apapun. "Enggak (tidak ada penyebab kematian yang spesifik), ajal. Kita harus yakin bahwa ajal itu datang tanpa alasan," kata Soraya.

Walau begitu, Marissa tampaknya sempat menunjukkan sejumlah firasat menjelang wafat. Seperti disampaikan oleh seorang mahasiswi Marissa di kampus tempatnya mengajar, Marissa ternyata sempat meminta didoakan supaya dilancarkan saat meninggal dunia.

"Kemarin pas di kampus, Ibu pernah bilang, 'Doain Ibu ya, biar nanti kalau meninggal dilancarkan'," ucap mahasiswi itu di akun TikTok @/blue.sky1353.

Bahkan Marissa sempat mentraktir sejumlah anak didiknya sekitar dua hari sebelum meninggal dunia. Saat itulah, menurut sang mahasiswa, Marissa secara tiba-tiba mengungkit soal kematian.

Baca Juga: Marissa Haque Dosen Apa? Istri Ikang Fawzi Sempat Minta Mahasiswa Doakan Agar Dilancarkan Saat Meninggal

"Ibu nggak apa-apa meninggal habis traktir kalian, karena Ibu bisa mati syahid, karena Ibu habis traktir kalian yang nuntut ilmu, apalagi yang ngekos," tuturnya.

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #sempat #mengaji #sebelum #wafat #marissa #haque #pernah #minta #didoakan #agar #dilancarkan #saat #meninggal

KOMENTAR