Larasati Moriska Lulusan Mana? Jadi Anggota DPD RI Termuda Periode 2024-2029
Larasati Moriska, Anggota DPD RI termuda di periode 2024-2029. [Dok.Istimewa]
15:22
2 Oktober 2024

Larasati Moriska Lulusan Mana? Jadi Anggota DPD RI Termuda Periode 2024-2029

Sosok Larasati Moriska cukup mencuri perhatian netizen belakangan ini. Ia mencetak sejarah sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI termuda periode 2024-2029.

Dalam pelantikan yang digelar di ruang sidang paripurna, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (1/10), Larasati Moriska dijadikan wakil pimpinan sementara DPD RI mendampingi Ismeth Abdullah yang ditunjuk sebagai ketua sementara.

Diketahui Larasati Moriska merupakan anggota DPD RI dari Kalimantan Utara. Wanita berusia 22 tahun ini berhasil meraih 45.559 suara pada Pileg 2024 kemarin.

Larasati Moriska pun diketahui memiliki latar belakang keluarga yang tak sembarangan, sebab keluarga besarnya telah lama berkecimpung di dunia politik.

Baca Juga: Disebut Rekannya Sering Bolos, Muhammad Rizqi Iskandar Muda Kuliah di Mana?

Potret Larasati Moriska. (Instagram/@lmoriska)Potret Larasati Moriska. (Instagram/@lmoriska)

Ayahnya adalah Nardi Azis yang sempat menjadi Ketua DPRD Kabupaten Nunukan periode 2009-2014. Sementara sang ibu, Asni Hafid merupakan anggota DPD periode 2019-2024 dari Kalimantan Utara. Tak sampai di situ saja,

Tak berhenti sampai di situ saja, kakek Larasati yakni H Abdul Hafid Achmad, merupakan Bupati Nunukan pertama yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPW Partai Nasdem di Kaltara.

Kemudian sang nenek, Hj Rahma Leppa, kini menjabat Ketua DPRD Nunukan, sekaligus Ketua DPD Partai Hanura Nunukan.

Pendidikan Larasati Moriska

Selain riwayat keluarga yang mentereng, Larasati Moriska diketahui juga menempuh pendidikan di kampus swasta bergengsi. Tercatat di Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDikti), ia berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya, Tangerang, Banten.

Baca Juga: Aib Rizqi Iskandar Anggota DPRD Termuda Dibongkar, Diduga Kerjakan Tugas Kuliah Pakai AI

Ia masuk kuliah pada 2020 lalu mengambil jenjang S1 jurusan Pariwisata. Dari data itu pula, ditemukan bahwa Larasati Moriska belum lulus kuliah.

Saat ini ia masih berstatus sebagai mahasiswa aktif di semester genap 2023/2024.

Editor: Yasinta Rahmawati

Tag:  #larasati #moriska #lulusan #mana #jadi #anggota #termuda #periode #2024 #2029

KOMENTAR