Baim Cilik Sekarang Sekolah di Mana? Curhat Harus Berjuang Bayar Semuanya Sendiri
Baim Alkatiri alias Baim Cilik. (instagram.com/baimalkitiri)
15:07
2 Oktober 2024

Baim Cilik Sekarang Sekolah di Mana? Curhat Harus Berjuang Bayar Semuanya Sendiri

Lama tak wara-wiri di layar kaca, Baim Cilik muncul dengan cerita yang terbilang pilu. Di mana pemilik nama Baim Alkatiri itu mengaku tidak dinafkahi oleh ayah kandungnya hingga harus berjuang membayar biaya sekolah sendiri.

Baim Cilik membagikan cerita tersebut di berbagai platfrom, salah satunya melalui podcast bersama TikToker Cellos Botak di kanal YouTube celloszxz. Obrolan dibuka dengan cerita Baim diminta masuk pesantren.

Kendati cukup lama menimba ilmu di pesantren, Baim mengaku tidak terlalu betah. Sebab aktor berusia 19 tahun itu masuk ke pesantren bukan karena keinginannya sendiri, melainkan perintah orang tua.

Baim ternyata lebih ingin menjalani sekolah biasa seperti kebanyakan anak-anak. Oleh karena itu, ia sekarang tengah menjalani sekolah lagi sesuai dengan kehendaknya dan semua biayanya dibayar sendiri.

Baca Juga: Profil Kakak Baim Cilik: Gantikan Peran Ayah Cari Nafkah Hingga Jadi Wali Baim Alkatiri

"Mau gue tetap sekolah normal kayak anak pada umumnya. (Sekarang) Sekolah normal kayak anak pada umumnya. Tapi gue bayar sendiri, jadi enggak kayak anak pada umumnya dong," jelas Baim, dilansir Rabu (2/10/2024).

Harus menanggung semua biaya pendidikan sendiri, memangnya Baim Cilik sekarang sekolah di mana? Ternyata Baim seharusnya sudah kuliah semester dua, namun sekarang justru tengah mengulang sekolah SMA.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Baim saat menjadi bintang tamu "Rumpi" episode Maret 2024. Kepada Feni Rose selaku pemandu acara, Baim mengaku tengah mengulang SMA dan kini duduk di bangku kelas dua.

Baim Cilik. (Instagram/baimalkatiri)Baim Cilik. (Instagram/baimalkatiri)

"Aku seharusnya sekarang semester dua (kuliah), (tapi) sekarang dua SMA. Jadi tua sendiri di sekolah," jelas Baim, dilansir dari tayangan ulang "Rumpi" di kanal YouTube Trans TV Official pada Rabu (2/10/2024).

Baim mengaku sempat lupa mengurus ijazahnya di pesantren. Oleh karena itu, akhirnya Baim terpaksa mengulang sekolah dari bangku SMA. Ia dikabarkan memilih SMA Surya Buana Malang sebagai tempat menimba ilmu sekarang.

Baca Juga: Ditodong Baim Cilik, Kaesang Pangarep Akhirnya Klarifikasi Soal Erina Gudono Pamer Makan Roti Rp 400 Ribuan

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #baim #cilik #sekarang #sekolah #mana #curhat #harus #berjuang #bayar #semuanya #sendiri

KOMENTAR