Mengenal Chopper, Alat Dapur Serbaguna yang Bikin Memasak Jadi Sat Set
Mengenal Chopper. (Shopee)
14:35
2 Oktober 2024

Mengenal Chopper, Alat Dapur Serbaguna yang Bikin Memasak Jadi Sat Set

Bagi mereka yang suka memasak, kehadiran peralatan dapur yang modern dan serbaguna sangat bermanfaat untuk membuat proses memasak jadi lebih praktis. Di antara sekian banyak alat dapur yang hadir di pasaran, chopper adalah salah satu yang membuat banyak orang jatuh cinta karena manfaatnya yang serbaguna dan praktis digunakan.

Chopper adalah peralatan masak yang dapat membantu memotong, mencincang, menggiling, hingga mencampur bumbu masakan menjadi satu dan menghaluskannya.

Berikut adalah beberapa manfaat utama dari chopper:

1. Memotong Bahan Makanan dengan Cepat dan Efisien

Baca Juga: Sangat Mudah, Ini 5 Cara Membersihkan Alat Dapur agar Tetap Kinclong

Salah satu fungsi utama chopper adalah untuk memotong bahan makanan dengan cepat dan efisien. Chopper dapat digunakan untuk memotong sayuran, daging, bumbu, dan bahan makanan lainnya menjadi potongan-potongan kecil yang seragam. Hal ini sangat berguna untuk berbagai resep, seperti tumis, salad, dan sup.

2. Membuat Bumbu Halus dengan Mudah

Chopper juga sangat efektif untuk membuat bumbu halus. Bawang, cabai, jahe, dan bumbu lainnya bisa halus dalam hitungan detik. Tak perlu repot mengulek, dan dapat menghemat waktu ketika kita hendak membuat sambal.

3. Menghancurkan Kacang dan Biji

Chopper juga dapat membantu menghancurkan kacang untuk membuat saus atau bumbu. Bahkan, tingkat kehalusannya pun bisa kita atur sesuai keinginan atau kebutuhan, lho.

Baca Juga: Rekomendasi Alat Dapur yang Bisa Dijadikan Kado Pernikahan

4. Membuat Adonan dengan Cepat

Chopper juga dapat digunakan untuk membuat adonan dengan cepat. Cukup masukkan tepung, telur, dan bahan-bahan lainnya ke dalam chopper, dan voila.. adonan pun langsung halus dan merata.

5. Mudah Dibersihkan

Chopper biasanya memiliki desain yang sederhana dan mudah dibersihkan. Cara mencucinya cukup dengan air sabun dan dikeringkan dengan cepat.

6. Hemat Waktu dan Tenaga

Dengan menggunakan chopper, waktu dan tenaga dalam proses memasak bisa dihemat karena tidak perlu lagi menggunakan pisau untuk memotong bahan makanan secara manual.

7. Portabel dan Mudah Disimpan

Chopper biasanya memiliki ukuran yang kompak dan mudah disimpan.

8. Harga Terjangkau

Chopper umumnya dijual dengan harga yang terjangkau, sehingga dapat menjadi investasi yang baik untuk dapur.

Dengan berbagai keunggulan dan manfaatnya, tak heran jika chopper kini menjadi primadona di kalangan ibu rumah tangga maupun mereka yang suka memasak. Tak heran jika chopper dari SAMONO baru-baru ini meraih penghargaan dari Superbrands pada acara Gala Award Superbrands Indonesia’s Choice 2024 yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton, Pacific Place,
Jakarta Selatan, Jumat (27/09/2024).

Penghargaan ini diraih berdasarkan survei yang dilakukan oleh Nielsen di enam kota besar yang ada di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Medan, dan Makassar, dengan mempertimbangkan 5 indikator utama yang menjadi penilaiain, yaitu, market dominance, longevity, goodwill, customer loyality, dan overall market acceptancy.

Menurut Andry Tjandra Susanto, National Sales Manager SAMONO, saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Selasa (1/10/2024), salah satu yang membuat SAMONO unggul dibandingkan brand lainnya adalah layanan after sales yang diterapkannya.

Chopper dan produk lainnya memiliki kelebihan di sisi garansi 1 tahun ganti baru apabila terdapat kerusakan dari sisi produk. Hal inilah yang menjadikan nilai lebih, sehingga konsumen tidak perlu menunggu waktu lama untuk service lagi atau menunggu barang baru dari pusat. Pelayanan seperti ini yang menjadikan produknya semakin diminati dan dicari setiap tahunnya.

Dengan harga terjangkau, produk chopper SAMONO juga memberikan kualitas yang sangat baik. Dari sisi keamanan, chopper dilengkapi dengan perlindungan ganda untuk pengguna, khususnya dari panas berlebih. Secara otomatis, chopper akan mati jika terjadi overheat.

Selain itu, dalam konstruksi alat juga sudah food grade stainless steel, sehingga aman saat kontak dengan makanan, dan tentunya mudah dibersihkan.

Editor: Vania Rossa

Tag:  #mengenal #chopper #alat #dapur #serbaguna #yang #bikin #memasak #jadi

KOMENTAR