Apa Kontribusi yang Bikin Raffi Ahmad Diberi Gelar Honoris Causa dari Kampus Top Thailand?
Raffi Ahmad diberi gelar Honoris Causa dari Kampus Thailand. (Instagram/raffinagita1717)
10:00
28 September 2024

Apa Kontribusi yang Bikin Raffi Ahmad Diberi Gelar Honoris Causa dari Kampus Top Thailand?

Presenter sekaligus aktor, Raffi Ahmad, baru diberi gelar doktor kehormatan atau Doktor Honoris Causa oleh Universal Institute of Professional Management (UIPM). Kampus ini merupakan salah satu yang top di Thailand. 

Raffi Ahmad menerima gelar kehormatan akademis itu dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden UIPM Thailand. Ditemani Nagita Slavina beserta dua putranya, Rafathar dan Rayyanza, ia mengaku sangat bersyukur.

"Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya dari Professor Kanoksak Likitpriwan, President Universal Institute of Professional Management (UIPM), Thailand," tulis Raffi Ahmad pada unggahan akun Instagram @/raffinagita1717, dikutip Sabtu (28/9/2024).

Kontribusi Raffi Ahmad Bisa Diberi Gelar dari UIPM Thailand

Baca Juga: Dampingi Raffi Ahmad Dapat Gelar Kehormatan, Warna Tas Mewah Nagita Slavina Jadi Omongan

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Instagram/raffinagita1717)

Dalam unggahannya tersebut, Raffi Ahmad juga mengungkapkan kontribusinya sampai bisa diberi gelar Honoris Causa. Hal ini karena ia yang dianggap ikut memajukan dunia hiburan selama puluhan tahun.

"Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang 'Event Management and Global Digital Development' atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia," kata Raffi Ahmad menambahkan.

Raffi Ahmad mendedikasikan gelar tersebut untuk Allah SWT dan orang-orang terdekatnya. Tanpa mereka yang menginspirasi dan membimbing, ia menganggap dirinya belum tentu bisa menerima penghargaan itu.

"Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Allah SWT serta orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan saya : keluarga, mentor, sehabat, rekan, tim, serta semua orang yang telah membimbing serta menginspirasi saya sampai saat ini. Penghargaan ini sejatinya juga milik kalian semua." katanya lagi dalam unggahan tersebut.

Lebih lanjut, Raffi akan terus memberikan kesempatan dan motivasi bagi banyak orang dalam mengejar mimpi mereka. Ia bersama timnya juga siap menciptakan lingkungan untuk siapa pun yang memiliki bakat unik.

Baca Juga: Bersulam Kristal Swarovski, Baju Mewah Nagita Slavina saat Ibadah Umrah Jadi Perbincangan

"Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya," tulis Raffi.

"Dan tentunya, saya bersama tim akan membantu menciptakan lingkungan dimana orang-orang mampu menyumbangkan bakat uniknya dan menciptakan pengalaman yang membawa kebahagiaan bagi orang lain," lanjutnya.

Di akhir keterangannya, Raffi Ahmad menjelaskan apa itu Honoris Causa yang ia terima. Gelar ini biasa diberikan oleh suatu perguruan tinggi bagi siapa pun yang memenuhi syarat tanpa perlu mengikuti pendidikan terlebih dahulu.

"(Gelar Honoris Causa /Gelar Kehormatan adalah sebuah gelar kesarjanaan yang diberikan oleh suatu perguruan tinggi/universitas yang memenuhi syarat kepada seseorang, tanpa orang tersebut perlu untuk mengikuti dan lulus dari pendidikan yang sesuai untuk mendapatkan gelar kesarjanaannya tersebut)," jelas Raffi.

Kontributor : Xandra Junia Indriasti

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #kontribusi #yang #bikin #raffi #ahmad #diberi #gelar #honoris #causa #dari #kampus #thailand

KOMENTAR