Mandra Peringatkan Rano Karno Maju Pilgub DKI Jakarta 2024: Jangan Cuman Nyari Duit Doang!
Kolase Mandra dan Rano Karno. [Dok.Istimewa]
15:30
26 September 2024

Mandra Peringatkan Rano Karno Maju Pilgub DKI Jakarta 2024: Jangan Cuman Nyari Duit Doang!

Seniman Betawi, Mandra, memberikan wejangan kepada rekannya, Rano Karno, yang maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Mandra berpesan agar Rano Karno bersikap bijaksana dan berani mengevaluasi kebijakan jika terpilih. Mandra juga menekankan pentingnya merawat Jakarta, bukan sekadar mengambil keuntungan dari kota tersebut.

Mandra mengingatkan agar Rano Karno mampu menyaring kebijakan baik dari pihak manapun. Menurutnya, kebijakan yang kurang relevan sebaiknya tidak dilanjutkan.

"Artinya kita sih berusaha, saring semua yang bagus dari semua pihak. Tapi kalau yang jelek ya jangan diterusin, jangan dilanjut," ujar Mandra kepada Rano Karno dalam perbincangan di kanal YouTube MetroTV, dikutip Kamis (26/9/2024).

Sebagai warga asli Betawi, Mandra juga menyampaikan harapannya kepada semua pasangan calon dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Ia berharap para calon memiliki tanggung jawab yang serius dalam menjaga dan merawat Jakarta. Tidak hanya itu, Mandra menegaskan bahwa Jakarta bukan hanya untuk mencari keuntungan, melainkan harus dirawat oleh seluruh warganya.

"Dasarnya orang Betawi penginnya apa sih? Rumahnya dirawat, wilayahnya dijaga. Jangan cuma nyari duit doang, tapi tanggung jawab untuk ngerawat Jakarta," lanjut Mandra.

Rano Karno, yang maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta 2024 berpasangan dengan Pramono Anung, diusung oleh PDI-P. Mereka bersaing dengan dua pasangan calon lainnya, yaitu Ridwan Kamil-Suswono dan Dharma Pongrekun-Kun Warshana. Pilgub DKI Jakarta 2024 diprediksi menjadi pertarungan sengit antara ketiga pasangan tersebut.

Nama Rano Karno bukanlah asing dalam dunia politik. Ia pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang dan Wakil Gubernur Banten. Bahkan, pada 2014, Rano Karno sempat diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah. Kini, dengan dukungan partai besar, Rano Karno kembali siap bertarung di ajang Pilgub DKI Jakarta.

Di pemilu legislatif 2024, Rano Karno juga turut berkompetisi dan berhasil terpilih sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Banten III. Raihan suaranya mencapai 149.397, menempatkannya sebagai caleg dengan suara tertinggi ketiga di Banten.

Editor: Riki Chandra

Tag:  #mandra #peringatkan #rano #karno #maju #pilgub #jakarta #2024 #jangan #cuman #nyari #duit #doang

KOMENTAR