Simak 6 Cara Mudah Agar Disukai Orang-orang di Tempat Kerja, Bersikap Ramah Salah Satunya
Ilustrasi seorang berinteraksi. (Geediting)
21:12
25 September 2024

Simak 6 Cara Mudah Agar Disukai Orang-orang di Tempat Kerja, Bersikap Ramah Salah Satunya

 

 Sebagai makhluk sosial, seseorang mempunyai naluri untuk berinteraksi dan terhubung dengan orang lain. Hal ini membantu seseorang memahami bahwa dirinya tidak sendirian dan memungkinkan orang lain memiliki pandangan dan pengalaman serupa.

Namun, menjalin sebuah hubungan mungkin akan terkesan sulit untuk sebagian orang. Karena dibutuhkannya rasa percaya diri dalam memulai sebuah interaksi.

Terkadang ada beberapa hal yang tidak disadari dapat membuat lawan bicara merasa kurang nyaman bahkan cenderung tidak menyukai obrolan yang sedang berlangsung.

Melansir dari vault, berikut adalah 6 cara yang dapat dilakukan seseorang agar menjadi lebih disukai:

  1. Menunjukkan Ketertarikan

Tertarik pada orang lain berarti seseorang tersebut menghargai keunikan mereka, termasuk perspektif, pengalaman, dan minat mereka.

Ketika benar-benar ingin memahami seseorang, tunjukkan interkasi yang tulus, yang pada akhirnya dapat membuat lawan bicara menjadi lebih terbuka dan mengikuti alur obrolan.

  1. Tersenyum

Senyum menjadi dalah satu cara paling sederhana untuk menciptakan kesan ramah dan hangat di mata orang lain. Lewat senyuman yang tulus, orang merasa lebih nyaman ketika akan memulai sebuah interaksi.

  1. Mengingat Nama Seseorang

Nama merupakan salah satu bagian penting dari identitas seseorang. Carnegie menekankan bahwa mendengar nama sendiri dalam percakapan akan memberi perasaan dihargai dan diakui.

Memanggil seseorang dengan nama menunjukkan bahwa orang tersebut memperhatikan dan menghormati mereka, yang pada akhirnya membuat hubungan lebih hangat dan akrab.

  1. Menjadi Pendengar yang Baik

Menyimak obrolan dengan seksama adalah kunci untuk membuat orang merasa didengar dan dihargai. Melalui hal ini seseorang terkesan menunjukkan perhatian penuh pada lawan bicara dan memahami apa yang mereka katakan.

  1. Membicarakan Minat Orang Lain

Saat seseorang berbicara mengenai hal-hal yang diminati oleh lawan bicara, mereka akan merasa bahwa percakapan tersebut relevan dengan dirinya. Ini adalah cara untuk menciptakan rasa nyaman dan mendekatkan diri secara emosional.

Misalnya, jika seseorang menyukai topik tertentu, bicarakan tentang hal itu dan tanyakan pandangan mereka, ini membuat percakapan menjadi lebih menarik dan menyenangkan.

  1. Buat Orang Lain Merasa Penting

Salah satu ciri dari orang yang paling disukai adalah kemampuan mereka untuk membuat orang lain merasa penting. Melalui perhatian penuh, mendengarkan, dan menunjukkan minat yang sama, lawan bicara merasa bahwa apa yang mereka katakan atau lakukan sangatlah berarti.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #simak #cara #mudah #agar #disukai #orang #orang #tempat #kerja #bersikap #ramah #salah #satunya

KOMENTAR