Berapa Umur Bernadya? Penyanyi Bernama Unik.yang Lagi Hits
Lagu milik Bernadya kini masuk jajaran lagu paling hits di Tiktok.
16:43
25 September 2024

Berapa Umur Bernadya? Penyanyi Bernama Unik.yang Lagi Hits

Sosok penyanyi asal Surabaya, Bernadya Ribka Jayakusuma kini banyak diperbincangkan di media sosial. Bagaimana tidak, lagu-lagu yang dibawakan Bernadya kini sering terdengar.

Tak hanya itu, banyak kreator Tiktok yang juga menjadikan lagu-lagu milik Bernadya ini sebagai lagu dari konten yang mereka buat. Berbagai parodi dari para konten kreator pun banyak berseliweran di media sosial dengan menggunakan lagu-lagu hits Bernadya.

Hanya dalam waktu singkat, lagu milik Bernadya ini menjadi salah satu lagu paling populer di Indonesia hanya dalam waktu 6 bulan saja.

Lagu yang kebanyakan dibuat untuk mengutarakan kegalauan hati seseorang ini pun seolah begitu mudah diterima masyarakat dan dianggap tepat untuk menggambarkan kondisi anak-anak muda yang di umurnya tengah mengalami patah hati dan memulai perjalanan hidup yang baru.

Baca Juga: Lagu Apa Mungkin dari Bernadya, Potret Miris Self Blaming yang Hancurkan Hubungan Asmara

Selain lagu-lagunya yang hits, tak sedikit warganet yang juga penasaran dengan sosok Bernadya. Nama unik yang dimiliki gadis asal Surabaya ini pun banyak dipertanyakan.

Meskipun karyanya sudah mencakup pasar yang luas, namun siapa sangka Bernadya merupakan salah satu representasi Gen Z yang kini sukses di dunia musik.

Lalu, berapa sebenarnya umur seorang Bernadya? Mengapa ia diberikan nama Bernadya? Simak inilah selengkapnya.

Umur Bernadya

Potret Penyanyi Bernadya (Instagram/bernadyaribka)Potret Penyanyi Bernadya (Instagram/bernadyaribka)

Siapa sangka dengan kesuksesan lagu-lagunya di pasaran, penyanyi Bernadya Ribka Jayakusuma baru menginjak usia 20 tahun. Bernadya diketahui lahir di Surabaya pada tanggal 16 Maret 2004.

Baca Juga: Bernadya Ngefans Berat ke Bilal Indrajaya: Soalnya Bosan Lagu Aku

Karier musik Bernadya dimulai sejak ia mengikuti audisi The Voice Kids Indonesia musim pertama pada tahun 2016. Namun, Bernadya gagal di babak Battle Rounds dan harus meninggalkan audisi tersebut. Di usianya yang saat itu baru menginjak 12 tahun, bakat Bernadya pun terus diasah.

Di tahun 2018, Bernadya pun membuat grup duo bernama Celine & Nadya bersama kakaknya. Selama 4 tahun menjadi grup duo, karya paling hits mereka pun jatuh pada lagu "Kau Lagi" yang dirilis pada tahun 2020 dan meraih 14 juta kali views di Youtube.

Bernadya pun memutuskan untuk menjadi seorang solois dan bergabung dengan label Juni Records pada tahun 2022. Ia pun merilis singel berjudul "Apa Mungkin" di tahun 2022. Lagunya pun hits dan masuk dalam nominasi Pendatang Baru Terbaik-Terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2023.

Asal usul nama Bernadya

Potret Penyanyi Bernadya (Instagram/bernadyaribka)Potret Penyanyi Bernadya (Instagram/bernadyaribka)

Tak hanya lagu-lagunya saja yang hits, banyak warganet yang salfok dengan nama "Bernadya". Kata "Ber" di depan namanya sering disebut sebagai kata imbuhan. Namun nyatanya, nama aslinya memang Bernadya dengan nama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma.

Usut punya usut, nama "Bernadya" ini terinspirasi dari nama sang kakek, Bernardus. Namun, orangtua Bernadya menganggap nama tersebut lebih cenderung menjadi nama laki-laki, sehingga nama Nadya pun dipilih sang orang tua sebagai nama penyambung "Ber" hingga kini nama Bernadya menjadi nama panggung.

Lagu-lagu Bernadya yang hits

Dari catatan dan rekam jejak Spotify, setidaknya ada 4 lagu hits Bernadya yang berhasil diputar hingga ratusan juta kali. Lagu-lagu tersebut berjudul Satu Bulan, Kini Mereka Tahu, Kata Mereka Ini Berlebihan, dan Lama-lama.

Lagu yang dipopulerkan Bernadya ini pun berisi tentang kisah patah hati seseorang hingga pelajaran tentang perjalanan hidup yang begitu rumit.

Kontributor : Dea Nabila

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #berapa #umur #bernadya #penyanyi #bernama #unikyang #lagi #hits

KOMENTAR