Kasih Saran Gratis buat Nikita Mirzani, Segini Tarif Hotman Paris sebagai Pengacara
Hotman Paris bersama Nikita Mirzani (Instagram)
11:45
25 September 2024

Kasih Saran Gratis buat Nikita Mirzani, Segini Tarif Hotman Paris sebagai Pengacara

Pengacara kondang Hotman Paris membela Nikita Mirzani yang mempolisikan pacar putrinya, Vadel Badjideh dengan pasal berlapis. Diketahui laporan Nikita pada Vadel terkait UU Kesehatan, UU Perlindungan Anak dan KUHP, termasuk aborsi.

Menurut Hotman Paris, jika Nikita Mirzani tidak menemukan bukti aborsi maka bisa fokus ke hubungan seksual dengan anak di bawah umur.

"Apa kata hotman, pada para ibu kalau gagal cari bukti aborsi, fokus ke hubungan seksual dengan anak di bawah umur," ucap Hotman dalam Instagram pribadinya.

Pasal persetubuhan anak itu tertuang dalam Pasal 76D UU Nomor 35 tahun 2014. Sedangkan dalam Pasal 81 dijelaskan bahwa pelaku persetubuhan anak bisa dipidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun dengan denda paling banyak Rp5 miliar.

Baca Juga: Vadel Badjideh Terancam 15 Tahun Penjara di Kasus Lolly, Kena Pasal Berlapis?

Selain itu Hotman juga mengingatkan soal hukuman penjara jika seseorang berhubungan intim dengan anak berusia 17 tahun. Secara hukum, laki-laki dewasa itu tetap bisa dijerat hukum meski atas dasar sama-sama suka.

Saran gratis Hotman Paris untuk Nikita Mirzani demi memenjarakan Vadel Badjideh itu pun jadi sorotan. Lantas berapa tarif Hotman Paris sebagai pengacara? Simak penjelasan berikut ini.

Tarif Hotman Paris Sebagai Pengacara

Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)Hotman Paris (Instagram/@hotmanparisofficial)

Hotman Paris pernah mengungkap bayaran yang dia terima di setiap kasus yang pernah ditanganinya. Tak main-main, dia dibayar Rp 100 juta untuk menangani kasus yang terbilang normal. Selain itu, bayarannya bisa lebih mahal dari itu.

"Kalau penanganan kasus, dibayar Rp100 juta untuk kasus normal. Tapi biasanya kasus kepailitan, rata-rata dibayar 100 ribu dollar per kasus hanya untuk di satu tingkat pengadilan perkara," ungkap Hotman dalam acara Mata Najwa beberapa tahun lalu. 

Pengacara kondang ini juga menyebut dirinya pernah menerima bayaran hingga Rp170 miliar dalam keseluruhan tingkat perkara. Honor fantastis itu didapatkan Hotman ketika menangani kasus pertambangan dari salah satu pengusaha Indonesia.

Baca Juga: Vadel Badjideh Diledek Caper Usai Pamer Selfie Rambut Baru

Menariknya, Hotman Paris mengaku tak pernah mematok bayaran tinggi sebagai pengacara. "Saya tidak pernah mematok (tarif), masyarakat sudah menganggap saya mematok. Itu sangat individual case, ada yang murah ada yang mahal tergantung kemampuan klien," tegasnya.

Dikenal punya bayaran fantastis sebagai pengacara, Hotman Paris mengakui harga itu sepadan dengan jam terbang yang dimilikinya. "Selain itu juga karena dia dapat seimbang dengan yang dia bayar," katanya.

Kontributor : Trias Rohmadoni

Editor: Ruth Meliana

Tag:  #kasih #saran #gratis #buat #nikita #mirzani #segini #tarif #hotman #paris #sebagai #pengacara

KOMENTAR