Tetap Cantik dalam Segala Kondisi, 6 Tips Riasan Antiluntur Saat Nonton Konser
Ilustrasi: Wanita yang sedang merias wajah (Busy Wife Busy Life)
18:32
23 September 2024

Tetap Cantik dalam Segala Kondisi, 6 Tips Riasan Antiluntur Saat Nonton Konser

 

 

 

- Saat menggunakan riasan, kita sebetulnya ingin agar itu tetap bertahan lama dalam segala kondisi. Sayangnya, beberapa riasan seringkali cepat luntur, apalagi saat kita tengah menonton konser.

Pasalnya, saat menonton konser, seseorang lebih sering bergerak dan berdempetan. Hal itu membuat keringat cepat membasahi tubuh. Termasuk ke bagian muka.    Alhasil keringat yang banyak itu seringkali membuat riasan di muka cepat luntur. Hal itu tentu mengganggu penampilan yang menjadi acak-acakan.    Untuk mengatasi itu, sebetulnya ada tips-tips tertentu agar riasan tak luntur meski Anda sedang menonton konser.   Dikutip dari Serenitree, ini tips riasan antiluntur meski Anda sedang menonton konser. Ikuti langkah-langkahnya!   1. Riasan Dasar: Alas Bedak dan Concealer   Ini adalah langkah pertama tips riasan antiluntur saat konser. Alas bedak memberikan dasar yang merata dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit, sedangkan concealer digunakan untuk menutupi noda dan lingkaran hitam di sekitar mata.    Dengan begitu, riasan Anda akan lebih tahan lama meskipun sudah terkena keringat ketika menonton konser.   Pilih alas bedak/concealer dengan hasil akhir matte, hindari hasil akhir dewy dan aplikasikan terlalu banyak lapisan.   2. Bedak Pengatur   Setelah menerapakan riasan dasar di atas, saatnya mengaplikasikan bedak tabur agar riasan bertahan lebih lama dan tampak lebih halus.   3. Perona mata, Eyeliner, dan Maskara   Gunakan produk tata rias mata dengan formula yang tahan lama untuk menghindari mata yang pudar atau belepotan.    Aplikasikan alas bedak sebelum menggunakan produk bedak pada kelopak mata, dan selalu pilih produk yang tahan air.   4. Perona Pipi dan Bronzer   Perona pipi memberikan sentuhan segar pada pipi, sementara bronzer memberi dimensi pada wajah. Anda akan tampak lebih menawan dengan inim   Pastikan gunakan produk perona pipi dan branzer dengan basis "krim" karena produk berbentuk bubuk tidak akan bertahan lama.   5. Lipstik dan Lip Liner   Riasan untuk bagian bibir ini tak mungkin terlupakan, bukan? Di sini kita bisa menggunakan lip tint yang dipadukan dengan lip gloss/balm agar lebih tahan lama atau kita juga bisa memilih lipstik matte.    Namun risikonya, lipstik matte mudah kering, terkadang tidak nyaman jika digunakan dalam jangka waktu lama.  

  6. Semprotan Pengaturan   Produk ini sangat membantu agar seluruh riasan mulai dari alas bedak, eyeshadow, hingga lipstik tetap cantik dan tidak luntur meski terkena keringat. Apalagi ketika nonton konser.   Percayalah, dengan mengikuti tips ini, tidak hanya di konser, tetapi dalam kegiatan apa pun yang menimbulkan keringat banyak, Anda akan tetap terlihat cantik dengan riasan antiluntur itu.    

Editor: Kuswandi

Tag:  #tetap #cantik #dalam #segala #kondisi #tips #riasan #antiluntur #saat #nonton #konser

KOMENTAR