Posting Azura Makan di Atas Kasur, Pola Asuh Aurel Hermansyah Tuai Perbincangan
Aurel Hermansyah. (Instagram/aurelie.hermansyah)
14:36
23 September 2024

Posting Azura Makan di Atas Kasur, Pola Asuh Aurel Hermansyah Tuai Perbincangan

Momen Aurel Hermansyah membagikan video putri keduanya, Azura Humaira Nur Atta di atas kasur menuai sorotan. Pola asuh istri Atta Halilintar tersebut kena sentil.

Bukan tanpa sebab, dalam video itu, Aurel Hermansyah memperlihatkan Azura yang merangkak di atas tempat tidur tengah mengambil makanan di piring.

Bocah berusia 10 tahun itu nampak penasaran dengan piring yang berisi makanan. Azura mengambil makanan itu dengan tangannya sedikit demi sedikit hingga meninggalkan jejak di tempat tidur sang ibu.

"Ya Allah Dek, kasur Mama Dek," ucap Aurel seperti terlihat dari postingan akun @gemminyaameenazzura.

Baca Juga: Kasus Pengancaman Bodyguard Atta Halilintar ke Wartawan Lanjut, Kawal Sampai Persidangan

Sedangka Aurel Hermansyah nampak membiarkan anaknya melakukan hal itu. Bahkan, ibu dua anak tersebut mendekatkan piring makanan tadi ke sisi Azura.

"Ni mama deketin," tuturnya dengan disambut suara tawa.

Ibu dua anak itu keheranan dengan tingkah Azura yang asyik memasukkan makanan ke mulut.

"MasyaAllah Dek, Azura. Lapar banget ya Dek? Habis makan deh," ujar Aurel Hermansyah.

Video yang dibagikan Aurel Hermansyah nyatanya mengundang kritik dari sejumlah netizen. Tak sedikit yang mengingatkan adab makan.

Baca Juga: Perjalanan Aurel Hermansyah Kembali Langsing: Jawaban Menohok untuk Komentar Body Shaming

"Makan sebaiknya dibiasakan di tempat makan/meja makan agar disiplin juga besoknya duduk yang baik," sahut yang lain.

"Takut kebiasaan mama Nur, kalau makan di kasur, kirain ade Azura makan boleh di kasur sambil bobo'an," tulis netizen.

"Masa kasih makan bayi di tempat tidur yaaa, baby chair donk …. Kalu dibiasakan dari dini pasti attitude makan nantnya lebih baik/bagus," kata netizen.

Potret Transformasi Aurel Hermansyah [Instagram/@aurelie.hermansyah]Potret Transformasi Aurel Hermansyah [Instagram/@aurelie.hermansyah]

Bolehkah Makan di Tempat Tidur?

Larangan makan di atas kasur atau di tempat tidur muncul dalam berbagai referensi. Dari sisi kesehatan, makan di kasur dinilai bisa merugikan.

Mengutip Times of India, ada sederet alasan seseorang dianjurkan untuk tidak makan di kasur. Pertama, kegiatan tersebut berpotensi menurunkan kualitas tidur.

Kedua, makan di kasur dapat memicu kuman dan bakteri karena kemungkinan makanan akan jatuh di tempat yang biasanya digunakan untuk beristirahat.

Selain itu, makan di kamar tidur dikhawatirkan membuat orang tidak bisa mengontrol makanan karena terlalu nyaman misalnya saat dibarengi dengan menonton tv.

Makan di tempat tidur juga bisa mengundang tamu tak diinginkan seperti semut atau kecoa yang akan mengganggu kenyamanan.

Namun makan di tempat tidur bisa menjadi pengecualian, bagi mereka yang sakit dan tak bisa bebas bergerak. Bagaimanapun, alangkah lebih baik makan di tempat semestinya.

Editor: Husna Rahmayunita

Tag:  #posting #azura #makan #atas #kasur #pola #asuh #aurel #hermansyah #tuai #perbincangan

KOMENTAR