Serba-Serbi Hamzah Batik Pusat Toko Batik Paling Populer di Malioboro yang Diserbu IShowSpeed
serba-serbi Hamzah Batik
12:11
23 September 2024

Serba-Serbi Hamzah Batik Pusat Toko Batik Paling Populer di Malioboro yang Diserbu IShowSpeed

Toko Hamzah Batik sedang jadi sorotan usai dikunjungi YouTuber IShowSpeed. Mungkin masih ada sejumlah orang yang belum mengetahui Hamzah Batik dan segela serba-serbinya. Nah untuk selengkapnya, berikut ini serba-serbi Hamzah Batik.

Hamzah Batik merupakan salah satu toko batik dan oleh-oleh paling populer di Jogja. Selain menyediakan berbagai jenis batik khas Jogja, pengunjung juga bisa menjumpai berbagai lagu Gendhing Jawa serta dekorasi ala Kraton di Toko Hamzah Malioboro.

Nah bagi yang belum tahu lokasi Hamzah Batik dan produk apa saja yang dijual, yuk simak berikut ini serba-serbi Hamzah Batik yang dilansir dari berbagai sumber.

 Lokasi Hamzah Batik

Toko Hamzah Batik ini sudah berdiri sejak tahun 1979. Adapun lokasi Hamzah Batik ini berada di Jln. Margo Mulyo No.9, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta. 

Baca Juga: Live Streaming di Yogyakarta, Jumlah Penonton Atta Halilintar Kalah Saing dari IShowSpeed

Jam kunjung Toko Hamzah Batik ini buka setiap hari dari mulai pukul 07.00 hingga 00.00 WIB. Bagi anda yang kerap mengunjungi kawasan wisata Malioboro pasti sudah tidak asing dengan toko ini.

Produk Hamzah Batik

Melansir dari laman resmi Hamzah Batik, di toko Hamzah Batik ini tersedia berbagai koleksi batik dengan kualitas terbaik Adapun beberapa koleksi batiknya yakni sebagai berikut:

a. Batik Tulis

b. Batik Cap

c. Batik Kombinasi

Baca Juga: Macam-macam Julukan Atta Halilintar usai Dituding Jiplak Live Streaming IShowSpeed

Selain produk batik, Hamzah Batik juga menyediakan berbagai produk lainnya di antaranya jamu gendong Raminten, oleh-oleh khas Raminten seperti lathing, keripik pisang, the racikane, emping pdas, kacang kemu asin, peyek dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, di Toko Hamzah Batik juga tersedia berbagai cinderamata seperti miniature becak, miniature kapal, patung, miniature sepeda, miniature vespa, miniature wayang, hiasan ruangan, nampan kayu, kerajian patung, hiasan porselen, dan lainnya.

Ulasan Hamzah Batik

Sebagai informasi tambahan, Hamzah Batik ini salah satu rekomendasi toko batik dan oleh-oleh di Jogja yang patut untuk dikunjungi. Hamzah Batik ini juga mendapat banyak ulasan baik dari pengunjung yang pernah berkunjung. Adapun beberapa ulasannya sebagai berikut:

“Kalo ke jogja ya pasti mampir ke sini salah satu tempat wajib yang kudu dateng banget buat cari cinderamata unik unik dari kayu dan kerajinan tangan lain terus mampir juga ke lantai 3 resto nya makanan nya juga ya enak enak so far mendoan sama tahu sur nya juara dan kalo siang siang cape muterin lantai 1 2 bisa pesen es buah di jamin seger banget pasti dan tadi kesana lagi ada promo potongan 10 persen dengan nunjukin tiket kereta and anyway lukisan di sini juga bagus bagus harga masih affordable sih semoga makin bagus kedepannya”, tulis pengunjung abdul Haris

“Pusat oleh² khas Jogya dengan harga ramah kantong. Satu alternative buat turis lokal yang hobby shopping jika berkunjung ke Kota Jogyakarta. barangnya bagus2 semua dan murah.” Tulis Dhevy Almira

“Tempat untuk mencari batik & berbagai macam souvenir di Malioboro. Tempat nyaman di dalam cukup dingin dan untuk pegawainya sangat khas kejawen. Poin plus untuk outfit pegawai yang mencerminkan adat Jawa.” Tulis Yudha Sindu Riyanto

Nah demikian serba-serbi Batik Hamzah dari mulai lokasi, berbagai produk yang dijual, hingga rekomendasi dan ulasan pengunjung tentang Hamzah Batik.

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #serba #serbi #hamzah #batik #pusat #toko #batik #paling #populer #malioboro #yang #diserbu #ishowspeed

KOMENTAR