Ulasan Sang Pisang Viral Lagi Buntut Polemik Private Jet, Jualan Kaesang Dikasih Bintang Nol gegara Ini
Kaesang Pangarep (instagram)
18:00
21 September 2024

Ulasan Sang Pisang Viral Lagi Buntut Polemik Private Jet, Jualan Kaesang Dikasih Bintang Nol gegara Ini

Kaesang Pangarep dan bisnis-bisnisnya kembali disorot setelah kedapatan menumpangi private jet saat ke Amerika Serikat. Tak sendiri, Kaesang diketahui naik private jet bersama istri dan kakak iparnya, Erina Gudono dan Nadya Gudono.

Masalah pesawat pribadi itu membuat Kaesang jadi terseret isu gratifikasi. Kaesang lalu mengklarifikasinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan berdalih hanya menebeng private jet temannya.

Di tengah panasnya isu gratifikasi dan polemik private jet, ulasan bisnis kuliner Kaesang kembali viral di media sosial. Adalah akun TikTok @/eganusup yang mengulas dua gerai Sang Pisang milik Kaesang pada bulan Agustus 2024.

Sang Pisang, bisnis Kaesang Pangarep. (Instagram)Sang Pisang, bisnis Kaesang Pangarep. (Instagram)

"Ini adalah Sang Pisang bandara," ujar Egan Usup dalam kontennya, dilihat pada Sabtu (21/9/2024). "Ini adalah Sang Pisang cabang."

Baca Juga: Kaesang Diklarifikasi KPK soal Jet Pribadi, Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum!

Pemilik akun membeli menu yang sama di kedua gerai, yakni Nugget Avocado Oreo dan Chocolate Almond Banana Roll. Dilihat di situs resminya, kedua varian sama-sama dihargai Rp37.500 di gerai bandara, sementara di gerai cabang Cikini adalah Rp30 ribu.

Tak hanya itu, pemilik akun juga menanyakan durasi waktu yang diperlukan untuk menyiapkan pesanannya. Di gerai bandara, pemilik akun dijanjikan mendapatkan pesanannya dalam kurun waktu 5 menit.

"Tempatnya simpel dan ada smoking room-nya juga," kata Egan Usup mengulas gerai bandara Sang Pisang. "Mbaknya bilang 5 menit selesai, (ternyata) 8 menit."

Beruntung kualitas pesanannya layak diberi bintang 4 sehingga Egan Usup memberikan penilaian yang sama untuk Sang Pisang gerai bandara.

Namun situasi berbeda terjadi di Sang Pisang gerai cabang Cikini. "Tempatnya berdebu dan estetik," tuturnya menilai kondisi gerai.

Baca Juga: Gara-Gara Kaesang Pangarep, Netizen Bahas Cara Minta Uang Bensin ke Teman yang Suka Nebeng

Pegawai menjanjikan pesanan akan tiba dalam 7 menit, yang ternyata sesuai. Sayangnya kualitas pesanannya tidak sesuai harapan, di mana Nugget Avocado Oreo-nya lebih mirip seperti rasa teh hijau.

"Bintang dua," ujar Egan Usup terkait pesanannya yang pertama. Sedangkan untuk pesanan kedua diberi bintang 4.

Pemilik akun juga menemukan kopi varian Iced Banana Latte di gerai Cikini. "Basi. Bintang nol. Jadi aku kasih tempat ini bintang 2," tandas Egan Usup menilai gerai cabang Cikini.

Ulasan inilah yang belakangan kembali disorot warganet, termasuk menyentil kisruh private jet yang menyeret sosok Kaesang.

"Laundry laundry," sindir warganet diduga merujuk pada pencucian uang. "Cuma jualan pisang goreng tapi bisa nyewa privat jet," sentil warganet. "Pernah cobain sang pisang harmoni, padahal udah excited banget eh ternyata zonk banget," imbuh warganet lain.

Editor: Nur Khotimah

Tag:  #ulasan #sang #pisang #viral #lagi #buntut #polemik #private #jualan #kaesang #dikasih #bintang #gegara

KOMENTAR