Siap ‘Dadi Wong Sugih’ di Usia Muda, 7 Weton Ini Sangat Pekerja Keras sehingga Bakal Banyak Rezeki
Ilustrasi weton yang akan kaya di usia muda (freepik/andreas)
13:08
21 September 2024

Siap ‘Dadi Wong Sugih’ di Usia Muda, 7 Weton Ini Sangat Pekerja Keras sehingga Bakal Banyak Rezeki

Dalam Primbon Jawa, dikatakan bahwa tujuh weton ini adalah orang-orang yang suka bekerja keras. Mereka gampang sukses dan kaya raya berkat kerja keras dan usaha mereka di usia muda.

Kebanyakan weton-weton ini bisa meraih sukses dan kekayaan karena selain dari usaha mereka, weton ini juga banyak dikaruniai keberuntungan, terutama di bidang finansial. Lantas, tujuh weton apa saja yang diramalkan sukses dan kaya raya dari muda ini?

Dilansir JawaPos.com dari kanal YouTube Jawa tulen 77 pada Sabtu (21/9), berikut tujuh weton yang punya sifat gigih dan pekerja keras hingga mampu sukses dan kaya raya sejak usia muda.

1. Rabu Pahing

Orang yang lahir pada hari Rabu Pahing dikenal sebagai seseorang yang mudah memaafkan dan tak pernah menyimpan dendam, serta selalu berusaha tampil ceria. Penampilannya sangat sederhana dan juga memiliki hati yang sangat mulia.

Menurut Primbon Jawa, anak yang lahir pada weton Rabu Pahing berada di bawah naungan Tunggak Semi yang berarti sejak dilahirkan anak tersebut bisa membawa keberuntungan secara terus-menerus dan rezeki bagi keluarganya.

2. Kamis Legi

Seseorang yang lahir pada Kamis Legi memiliki semangat serta etos kerja yang cukup tinggi, mereka merupakan orang yang sangat gila kerja, sehingga ketika memasuki usia yang cukup, mereka akan cenderung mandiri dan melakukan semuanya sendiri.

Namun, mereka memiliki watak buruk, seperti suka membantah ketika mendapat tekanan dari orang-orang di sekitarnya, dan akan mudah terpancing emosi jika mendapat tekanan terus-menerus.

Weton ini biasanya akan menggunakan pekerjaan sebagai cara pelarian ketika terjadi suatu masalah atau mendapatkan tekanan dari orang di sekitarnya, sehingga weton ini giat bekerja sehingga akan sukses di usia muda.

3. Selasa Pahing

Memiliki perhitungan yang matang dalam hal mencapai keberuntungan, weton Selasa Pahing selalu mengutamakan pekerjaan ketimbang berkumpul dengan keluarga.

Hal ini membuatnya menjadi seorang pekerja keras yang menjadikannya sukses di usia muda.

4. Minggu Kliwon

Weton Minggu Kliwon merupakan salah satu weton yang termasuk pekerja keras, dermawan, dan suka bersedekah.

Sifatnya yang pekerja keras serta tekun, membuat weton ini dibanjiri banyak keberhasilan, tak heran jika di usianya yang masih muda sudah bergelimang harta.

5. Sabtu Legi

Weton ini termasuk weton pekerja keras dan tergolong sangat gila dalam hal pekerjaan, untuk memenuhi hasratnya untuk hidup mewah.

Bahkan, menurut Primbon Jawa, weton ini sering mengabaikan saran atau permintaan dari orang lain untuk mengurangi pekerjaannya, karena giat bekerja weton ini menjadi sukses di usia muda.

6. Rabu Legi

Weton ini sangat mudah bergaul, sehingga mereka memiliki banyak teman dan selalu mendapatkan pekerjaan dengan mudah.

Menurut Primbon Jawa, weton ini juga selalu bekerja keras demi mempertahankan harga dirinya, maka dari itu weton ini akan sukses di usia muda.

7. Senin Wage

Orang yang lahir pada weton ini mudah dikagumi karena memiliki sifat yang dermawan, lemah lembut, serta sangat giat dan tekun dalam bekerja. Saking giatnya bekerja, weton ini menjadi sukses di usia muda.

Namun, garis ekonomi yang sulit ini tidak berpengaruh pada mereka yang sudah meraih kesuksesan saat muda.

Perlu diingat bahwa kehidupan tidak selamanya di bawah ataupun di atas, jadi weton ini diharapkan selalu berhati-hati terhadap rezeki yang sudah diperoleh.

Editor: Hanny Suwindari

Tag:  #siap #dadi #wong #sugih #usia #muda #weton #sangat #pekerja #keras #sehingga #bakal #banyak #rezeki

KOMENTAR