Simak! Rekomendasi Bahan Perawatan Kulit yang Aman dan Efektif Cocok untuk Kulit Remaja
Bahan perawatan kulit yang aman dan efektif cocok untuk kulit remaja. (Healthshots)
09:38
21 September 2024

Simak! Rekomendasi Bahan Perawatan Kulit yang Aman dan Efektif Cocok untuk Kulit Remaja

 

 - Rutinitas perawatan kulit yang tepat tidak hanya untuk wanita di atas 20 tahun saja. 

Akan tetapi, remaja juga perlu menerapkan perawatan kulit untuk mengatasi masalah dan mencegah kerusakan jangka panjang.

Dikutip dari Health Shots, Sabtu (21/9), kita tahu bahwa produksi minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori, dan menyebabkan jerawat, masalah umum di kalangan remaja.

Oleh karenanya, mengetahui rutinitas perawatan kulit atau konsisten sejak dini sangatlah diperlukan, karena akan bermanfaat bagi mereka di kemudian hari. 

Lebih lanjut, inilah rekomendasi bahan perawatan kulit yang aman untuk remaja.

  1. Hyaluronic acid

Hyaluronic acid merupakan pelembap yang sangat baik, ia menarik kelembapan ke dalam kulit, menjaganya tetap kenyal dan halus tanpa menyumbat pori-pori.

  1. Salicylic acid

Penggunaan Salicylic acid hingga konsentrasi 2 persen dapat mengelupas kulit mereka dengan lembut, dan membuka pori-pori.

Salicylic acid membantu mengatasi jerawat tanpa membuat kulit mereka terlalu kering, namun, pastikan konsentrasinya tidak lebih dari 2 persen, karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

  1. Niacinamide

Niacinamide merupakan bentuk vitamin B3 yang dapat membantu mengendalikan minyak di wajah.

Selain itu, penggunaan niacinamide baik untuk kulit, karena dapat mengurangi kemerahan, dan memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

  1. Aloe vera

Baik untuk remaja maupun wanita tua, aloe vera bermanfaat untuk kulit wanita dari segala usia, ia merupakan bahan penenang yang menenangkan kulit saat teriritasi atau terbakar matahari sekaligus memberikan hidrasi.

Hindari produk-produk yang sedang tren dan pilihlah produk-produk dengan bahan-bahan terbukti ampuh seperti asam salisilat atau niacinamide.

Remaja hanya memerlukan beberapa langkah dasar yaitu pembersih yang lembut, pelembap, dan tabir surya.

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #simak #rekomendasi #bahan #perawatan #kulit #yang #aman #efektif #cocok #untuk #kulit #remaja

KOMENTAR