Jujur dan Lugas! 5 Zodiak Ini Terkenal dengan Karakter Blak-blakan saat Mengatakan Pendapat
Ilustrasi zodiak Virgo. (Freepik.com)
06:40
20 September 2024

Jujur dan Lugas! 5 Zodiak Ini Terkenal dengan Karakter Blak-blakan saat Mengatakan Pendapat

 

 Dalam hidup seringkali kita bertemu seseorang dengan karakter yang jujur, tetapi juga terlalu terbuka atau istilahnya blak-blakan. Tak tanggung-tanggung, terkadang individu dengan karakter tersebut bukan hanya terus terang saat sedang berbincang, tetapi juga ketika berpendapat.

Meski ucapannya bisa saja menyakitkan orang lain, individu yang blak-blakan cenderung tetap tidak ragu dalam mengutarakan isi pikirannya. Dalam sudut pandang astrologi, beberapa zodiak dikenal dengan karakter seperti itu.

Mengutip dari Astrotalk, berikut lima zodiak yang mempunyai tingkat kejujuran tinggi, sehingga lugas dalam mengatakan pendapatnya dan terkesan blak-blakan.

  1. Aries

Dikenal sebagai pelopor yang pemberani, individu dengan zodiak ini mempunyai karakter yang tidak suka bertele-tele alias tanpa basa-basi dan praktis. Di samping itu, Aries juga diakui dengan kejujurannya yang tegas.

Oleh sebab itu, jangan heran apabila zodiak yang identik dengan lambang domba jantan ini juga ahli dalam berkomunikasi dengan orang lain, meski mereka berada pada situasi yang kurang nyaman.

  1. Sagitarius

Si paling tidak ada yang dilarang, Sagitarius dikenal dengan pemikirannya yang terbuka dan jujur. Zodiak dengan lambang Centaur ini memiliki mata tajam dan perkataan yang lugas, sehingga tak heran apabila mereka dengan berani mengatakan sesuatu yang terkesan janggal.

Meski tidak selalu berhati-hati dalam perkataannya, yang mungkin bagi sebagian orang tidak menyenangkan, tetapi seseorang dengan zodiak ini juga bisa bersikap tulus. Maka dari itu, apabila kamu mencari kebenaran yang tak dapat dipungkiri faktanya, mungkin seorang Sagitarius pilihan yang tepat.

  1. Virgo

Bukan hanya lugas, Aries juga dikenal dengan pemikirannya yang analitis, bahkan cermat karena perhatian terhadap detail. Zodiak yang dilambangkan oleh Parthenos ini juga berkarakter unik dengan kecenderungannya yang mengkombinasikan pola pikir rasional dan sifatnya yang blak-blakan.

Meski terkadang perkataannya terdengar sedikit mengkritisi, tetapi bukan berarti seseorang dengan zodiak ini berniat untuk menjatuhkan. Alih-alih seperti itu, ucapan mereka justru bermaksud untuk membuat lawan bicaranya berkembang.

Jadi, jangan diambil hati apabila kamu mendengar perkataan yang kurang mengenakkan dari seorang Virgo karena ada alasan di balik perkataannya, yakni kepedulian dan hati yang tulus.

  1. Scorpio

Identik dengan lambang kalajengking, zodiak ini terkenal dengan intensitasnya yang tinggi, termasuk juga kejujurannya saat menyampaikan sesuatu. Dibalut dengan semangat dan keyakinan, perkataan Scorpio cenderung terkesan menakutkan.

Meski begitu, bukan berarti ucapan mereka berniat menyinggung atau menakuti. Perkataan Scorpio yang seperti itu justru didasari atas dasar kedekatan hubungan yang terjalin antara dirinya dan lawan bicaranya.

  1. Capricorn

Capricorn identik dengan pendekatan yang pragmatis dalam memandang kehidupan, begitupun saat berkomunikasi, yakni cenderung tanpa basa-basi. Seorang dengan zodiak ini dikenal lugas dan antidrama.

Meski begitu, seorang dengan zodiak berlambang kambing ini justru mampu memahami nilai dari kejujuran dan arti sebuah kepercayaan dalam hubungan. Bahkan, ketika mereka juga selalu bersikap terbuka.

***

Editor: Novia Tri Astuti

Tag:  #jujur #lugas #zodiak #terkenal #dengan #karakter #blak #blakan #saat #mengatakan #pendapat

KOMENTAR