Intip 4 Kebiasaan Utama Orang-orang Sukses, Salah Satunya Terus Belajar Hal Baru
Ilustrasi orang sukses. (www.freepik.com)
05:32
20 September 2024

Intip 4 Kebiasaan Utama Orang-orang Sukses, Salah Satunya Terus Belajar Hal Baru

Kesuksesan tidak akan selalu berada di pangkuan Anda. Secara umum, kesuksesan adalah hasil dari kebiasaan Anda sehari-hari.

Kebiasaan kita mendefinisikan siapa kita, kebiasaan dapat menentukan apakah kita mencapai tujuan hidup atau tidak. Jadi jika kesuksesan yang Anda cari, Anda harus lebih memperhatikan kebiasaan Anda, membuat penyesuaian yang tepat bila perlu, dengan dedikasi dan disiplin.

Dalam artikel yang dikutip dari Hack Spirit, Kamis (19/9) ini, kita akan mengungkap 4 kebiasaan-kebiasaan utama yang selalu dipraktikkan orang-orang sukses, baik mereka lelah atau tidak.

  1. Mereka memiliki jadwal (rutinitas pagi hingga malam hari)

Tidak seperti kebanyakan dari kita, mereka tidak akan melakukan sesuatu apa pun tanpa rencana. Manajemen waktu berarti mendedikasikan blok waktu tertentu untuk tugas-tugas tertentu.

Orang-orang yang sukses cenderung merencanakan hari-harinya. Mereka tidak sekadar berkelana atau menjalani hidup dengan santai. Segala sesuatunya direncanakan sebelumnya, rutinitas pagi, tugas pekerjaan, rapat, waktu istirahat, kumpul-kumpul dengan teman.

Semua hal ini dicatat dengan cermat di kalender, dengan setiap kegiatan dialokasikan sejumlah waktu tertentu. Karena seperti yang diketahui oleh orang-orang yang sukses dan produktif: waktu adalah uang.

  1. Mereka menjaga gaya hidup sehat

Ini bukan lagi rahasia negara, seberapa sehat Anda memiliki efek langsung pada tingkat produktivitas Anda. Orang-orang yang sukses sangat selaras dengan korelasi ini.

Jika Anda sehat, peluang keberhasilan nyata Anda meningkat secara eksponensial. Melakukan olahraga teratur, menerapkan pola makan seimbang, tidur cukup, merawat diri sendiri, dan menjauhi hubungan yang beracun, semua hal ini saling melengkapi dengan baik.

Orang-orang yang sukses melakukan upaya sadar untuk mempertahankan gaya hidup tertentu, gaya hidup yang berdampak langsung pada produktivitas mereka.

  1. Mereka menetapkan tujuan

Orang-orang yang sukses tidak hanya menjalani hidup dengan santai, menunggu gaji bulanan mereka masuk untuk melunasi pinjaman mahasiswa, sewa, atau tagihan listrik.

Mereka selalu memiliki tujuan, tujuan yang jelas dan dapat dicapai, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Hal ini memberi mereka arah yang terus-menerus.

Setiap hari, mereka bekerja keras untuk mencapai tujuan mereka, perlahan tapi pasti; merayakan kemenangan mereka di sepanjang jalan. Mereka tidak kewalahan, justru akan termotivasi karena pendekatan sistematis ini.

  1. Mereka terus belajar

Bagi orang-orang yang sukses, perjuangan mungkin melambat, tetapi tidak pernah benar-benar berhenti. Ini tidak harus berkaitan dengan pekerjaan Anda, atau menghasilkan uang pada kenyataannya, sebagian besar waktu tidak berkaitan dengan hal itu.

Pembelajaran berkelanjutan dapat melibatkan membaca, menghadiri seminar, memperoleh keterampilan dan hobi baru (kreatif atau lainnya), belajar bahasa, dan lain-lain. Secara harfiah, terdapat keragaman pilihan yang tak terbatas di luar sana dan hidup ini singkat. Oleh karena itu pencarian untuk bertumbuh tidak boleh berakhir.

Mengejar ilmu pengetahuan tidak hanya membuat Anda menjadi warga dunia yang lebih lengkap, tetapi juga meningkatkan kemampuan beradaptasi, fleksibilitas, dan memecahkan masalah.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #intip #kebiasaan #utama #orang #orang #sukses #salah #satunya #terus #belajar #baru

KOMENTAR