Sindir Kaesang Pakai 'Ilmu Matematika', Netizen ke Abdur Arsyad: Nyalinya Gak Kaleng-kaleng
Komika Abdur Arsyad tanggapi persoalan Kaesang Pangarep nebeng jet pribadi teman (TikTok/abdur.arsyad)
15:17
19 September 2024

Sindir Kaesang Pakai 'Ilmu Matematika', Netizen ke Abdur Arsyad: Nyalinya Gak Kaleng-kaleng

Komika Abdur Arsyad turut menanggapi kasus dugaan gratifikasi penggunaan jet pribadi Gulfstream G650ER yang menyeret Kaesang Pangarep.

Dilansir dari akun TikTok-nya @/abdur.arsyad, Abdur Arsyad menjadikan masalah Kaesang Pangarep menebeng jet pribadi teman untuk ke Amerika Serikat sebagai soal metematika.

"Ini saya ada contoh soal untuk tes wawasan kebangsaan untuk teman-teman di KPK," ujar Abdur dikutip pada Kamis (19/9/2024).

Sambil menunjukkan pemberitaan Kaesang Pangarep nebeng jet pribadi teman di layar proyektor, Abdur Arsyad membuat perumpamaan dengan variabel matematika.

Baca Juga: Kejanggalan Privat Jet Kaesang: Sosok Teman hingga Rute Perjalanan Bikin Curiga soal Pesawat Tebengan

Ia mengandaikan Kaesang Pangarep sebagai variabel A, lalu teman suami Erina Gudono tersebut variabel B, dan kata searah sebagai variabel C.

"Faktor yang pertama adalah Kaesang, ini kita anggap aja A. Kemudian ada temannya di sini kita anggap variabel B. Lalu searah, kita anggap variabel C," ucap Abdur.

Komika Abdur Arsyad tanggapi masalah Gibran nebeng jet pribadi teman (TikTok/abdur.arsyad)Komika Abdur Arsyad tanggapi masalah Gibran nebeng jet pribadi teman (TikTok/abdur.arsyad)

"Jadi di sini kita lihat, B sama dengan C. Kemudian A sama dengan C. Lalu di sini berarti B sama dengan A atau A sama dengan B," sambungnya.

Hasil perumpaan variabel tersebut lantas dikaitkan komika tersebut dengan kabar soal teman Kaesang Pangarep yang tak ikut naik jet pribadi ke Amerika Serikat.

"Nah lalu kemudian KPK sebut temannya tidak ikut. Jadi nilai B itu nol. Ketika B sama dengan nol, dan A sama dengan B, maka A sama dengan nol," terangnya.

Baca Juga: Tak Ngaruh Lagi Dikawal Paspampres, Emak-emak 'Nekat' Cubit Pipi Kaesang di Lebak

Abdur Arsyad lantas mengambil kesimpulan. Ia menyebut putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi itu memiliki nilai nol besar.

"Jadi kesimpulannya adalah A sama dengan nol atau Kaesang sama dengan nol besar," tandasnya.

Komika Abdur Arsyad tanggapi masalah Gibran nebeng jet pribadi teman (TikTok/abdur.arsyad)Komika Abdur Arsyad tanggapi masalah Gibran nebeng jet pribadi teman (TikTok/abdur.arsyad)

Unggahan komika kelahiran 6 April 1988 itu sontak saja viral. Beragam komentar dilontarkan netizen terhadap Abdur Arsyad.

"Bang, sudah, Bang. Ini sudah terlalu terang," kata netizen.

"Wkwkwk berani bener Bang Abdur. Nyalinya gak kaleng-kaleng," imbuh netizen.

"Hahaha jadi matematika dong," timpal netizen.

"Aku selalu suka jokes ala logika matematika. Masuk itu sindiran," tambah netizen.

"Good. Analisa pakai ilmu matematika," komentar netizen lain.

Editor: Agatha Vidya Nariswari

Tag:  #sindir #kaesang #pakai #ilmu #matematika #netizen #abdur #arsyad #nyalinya #kaleng #kaleng

KOMENTAR